Android Oreo dilaporkan bermasalah di Pixel dan Nexus

Android Oreo dilaporkan bermasalah di Pixel dan Nexus
Android Oreo.

Jakarta (KANALACEH.COM) – Versi final dari sistem operasi Android Oreo baru didistribusikan ke khalayak luas pada akhir 2017 ini. Untuk sementara, baru pengguna Pixel dan Nexus yang bisa menjajalnya.

Mereka yang sudah bisa menikmati performa Android Oreo rajin berbagi pengalaman via forum Google. Agaknya masih ada masalah yang dirasakan, terutama pada konektivitas Bluetooth.

Keluhan paling banyak ketika pengguna hendak menghubungkan smartphone dengan Android Auto via Bluetooth. Android Auto merupakan ekosistem otomotif serba canggih dari Google.

Selain koneksi ke Android Auto, pengguna juga mengeluhkan sinkronisasi Bluetooth dengan headphone dan speaker. Intinya, ada masalah pada Bluetooth yang diminta segera diperbaiki.

Google pun cepat menanggapi berbagai keluhan. Raksasa mesin pencari tersebut meminta penggunanya merinci jenis perangkat yang tak bisa dihubungkan dengan Bluetooth.

Tak cuma model mobil, speaker, dan headphone, tapi juga tahun keluarannya. Selain itu, Google juga meminta penjelasan lebih detil soal masalah yang dialami, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Kamis (24/8) dari BGR.

Permintaan umpan balik tersebut agaknya untuk mendiagnosis lebih dalam masalah yang terjadi. Semoga saja Google cepat mengidentifikasi dan mengatasinya.

Android Oreo hadir dengan beberapa pembaruan. Antara lain, background limituntuk menghemat baterai dan data, notification channel dan dots untuk mempermudah akses ke hal-hal penting, picture in picture untuk menunjang produktivitas dengan dua aplikasi pada satu waktu, serta keamanan yang diklaim lebih mumpuni.

Optimisasi sistem operasi pada Android Oreo digadang-gadang bisa menghasilkan performa dua kali lebih cepat dari versi sebelumnya. Bagi pecinta emoji, ada lebih dari 60 emoji baru yang tersedia. []

Related posts