BNNK Pidie dan IKAN sosialisasi bahaya narkoba

  • Whatsapp
(ist)

Sigli (KANALACEH.COM) – Badan Narkotika Nasional Kabupaten Pidie (BNNK) bekerja sama dengan DPD IKAN (ikatan keluarga anti narkoba) menggelar  sosialisasi anti narkoba ke sejumlah kecamatan dan sekolah  yang ada di kabupaten Pidie. Tercatat, kurun waktu dua Bulan ini sudah hampir seluruh kecamatan mensosialisasikan bahaya narkoba.

Dalam melakukan sosialisai tersebut, IKAN juga menggandeng Pemkab Pidie, Satantas Pidie dan muspika kecamatan setempat. ”Ini merupakan hal yang harus kita lakukan bersama untuk terus mengontrol serta menjaga, agar kita jangan lengah terhadap lingkungan sekitar kita dengan cara terus menjaga serta mensosialisasikan bahaya narkoba kita mulai dari keluarga, tetangga masyarakat dan juga di sekitar lingkungan kita, sehingga Narkoba bener-benar terkurangi dan musnah di tanah air kita tercinta,” kata Ketua DPD IKAN Pidie, Zulfan, Minggu (27/8).

Sementara, Kepala BNNK Pidie, Werdha Susetyo menyampaikan bahwa selama ini siswa banyak yang tejerumus menggunakan narkoba. Ia mengajak siswa untuk menjauh narkoba sedari dini.

Wakil Bupati Pidie Fadhlullah TM Daud, dalam sambutannya menyampaikan, narkoba merupakan racun yang bisa membunuh akhlak serta daya fikir. Sehingga banyak terjadi pencurian serta hal negatif lainnya dan juga bisa membuat bobrok di bangku sekolah dalam menimba ilmu. “Sehingga apa yang kita cita-citakan bisa musnah denga Narkoba tersebut,” katanya. [Randi/rel]

Related posts