Pasang tower wifi di SMP N 3 Tanah Jambo Aye, seorang pekerja tewas

Pasang tower wifi di SMP N 3 Tanah Jambo Aye, seorang pekerja tewas
Korban meninggal setelah memasang tower wifi di SMP N 3 Tanah Jambo Aye. (Ist)

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Seorang pria tewas dalam kecelakaan kerja pemasangan tower wifi di SMP Negeri 3 Tanah Jambo Aye, tepatnya di Desa Seunebok Pidie, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara, Minggu (27/8) sekira pukul 17.30 WIB.

Informasi yang dihimpun Kanalaceh.com dari berbagai sumber, korban yang  berinisial Alamsyah (35) warga Rawang Itek tersebut meninggal dunia akibat kecelakaan kerja. Pada saat itu korban sedang bekerja bersama temannya Irwansyah (30) yang juga mengalami hal serupa.

Kapolres Aceh Utara AKBP Untung Sangaji melalui Kasubbag Humas Polres Aceh Utara, AKP M Jakfar membenarkan informasi tersebur.

Jakfar menjelaskan kronologis, sekira pukul 09.00 WIB korban bernama Alamsyah dan Irwansyah membangun rangkaian tower penguat wifi di SMPN 3 dengan ketinggian lebih kurang 35 meter.

Kemudian setelah tower terpasang sekira pukul 17.30 WIB, korban Alamsyah memanjat tower untuk masang rangkaian pemancar wafi pada ujung tower dengan diikuti korban Irwansyah yang ikut juga memanjat.

Namun dalam posisi Alamsyah telah tiba di ujung tower dan mengikatkan dirinya dengan tali pengaman pada besi tower dan Irwansyah berada di tengah tower saat itu kawat pengikat keseimbangan yang terikat di dinding pagar sekolah terputus hingga mengakibatkan tower wifi goyang.

Alamsyah yang berada di ujung tower hilang keseimbangan hingga korban Alamsyah yang dalam posisi terikat dengan ujung tower ikut terjatuh dengan tiang tower yang patah, sehingga tubuh Alamsyah membentur beton tanaman bunga yang ada di depan ruang belajar sekolah.

“Sedangkan Irwansyah yang berada di tengah tower tersebut ikut terjatuh juga bersamaan patahnya tiang tower namun Irwansyah jatuh diatas atap ruang belajar sekolah itu,” jelas Jakfar.

Lanjut Jakfar, kemudian personel Polsek Tanah Jambo Aye mendatangi TKP dan langsung menyelamatkan korban yang masih hidup yaitu Irwansyah untuk dibawa kepuskesmas. Sedangkan korban Alamsyah masih berada di TKP hingga kemudian korban Alamsyah (MD) juga dibawa ke puskesmas guna pemeriksaan medis selanjutnya diserahkan ke ihak keluarga korban. [Rajali Samidan]

Related posts