Diamankan Paspampres, pria tanpa busana ini ingin menikah di Istana

Diamankan Paspampres, pria tanpa busana ini ingin menikah di Istana
Paspampres yang menjaga Istana Negara mengamankan seorang pria tanpa busana yang coba memanjat pagar Istana, Senin (28/8). (Ist/Sindonews)

Jakarta (KANALACEH.COM) – Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres), Mayjen (Mar) Suhartono membenarkan anggotanya telah mengamankan pria tanpa busana yang nekat hendak menerobos ke Istana Merdeka, Jakarta.

Suhartono menjelaskan pria yang diamankan anak buahnya tersebut dikatakan bukan ingin menyusup, melainkan teriak-teriak ke arah Istana. Petugas mengamankan pria itu tepat di depan Gerbang Istana.

“Tapi ada orang lari telanjang dari arah Monas nyeberang jalan ke arah Istana, lalu ditangkap anggota Paspampres yang jaga,” kata Suhartono saat dikonfirmasi, Senin (28/8).

Pria nekat tersebut diamankan Paspampres karena tidak beridentitas. Bahkan dari keterangan anggotanya, pria tersebut diduga mengidap gangguan jiwa.

“Namun untuk pendalaman lebih lanjut sudah diserahkan ke Polsek Gambir,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Gambir, AKBP Ida Ketut menjelaskan, pria yang saat ini diamankan pihaknya diduga mengidap gangguan jiwa. Sebab pria misterius itu sempat berteriak minta nikah di Istana.

“Iya betul, dia teriak mau masuk istana sambil bilang, saya mau kawin di istana,” tambah Ida. [Sindonews]

Related posts