Perhimpunan Pelajar Indonesia Tiongkok adakan talkshow beasiswa di Banda Aceh

Perhimpunan Pelajar Indonesia Tiongkok adakan talkshow di Banda Aceh
(Ist)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Perhimpunan Pelajar Indonesia Tiongkok (PPIT) cabang Wuhan mengadakan talkshow beasiswa keluar negeri bertemakan “See The World by Winning Scholarship”, Minggu (27/8) di ruang Aula Rumoh Budaya, Banda Aceh.

Acara itu diadakan oleh anak Aceh yang sedang melanjutkan pendidikan di China baik tingkat sarjana maupun master yang tergabung grup cakradonya di Kota Wuhan.

Acara talkshow tersebut dipandu oleh Siti Aminah juga salah satu penerima beasiswa China Scholarship Council (CSC) dan diisi pemateri langsung penerima beasiswa berbagai negara.

Ads

Adapun pematerinya, yakni Cut Famelia penerima beasiswa di USA, T Reza Aulindra penerima beasiswa Jerman, M Nasir penerima beasiswa Prancis, Tasqa Alaindin penerma beasiswa Mesir, M Hanis Hasballah penerima beasiswa China, Syafrizal penerima beasiswa Autralia dan Rahmat Maulidin penerima beasiswa Turki.

Ketua panitia, Mulia Mardi yang merupakan ketua PPIT Wuhan dalam siaran persnya kepada Kanalaceh.com mengatakan, peserta yang hadir melebihi 300 peserta dari perkiraan pertama hanya 80 peserta.

“Ini menjadi nilai positif bagi pemuda Aceh dalam hal pendidikan yang ingin melanjutkan studi ke luar negeri. Peserta yang hadir mendengarkan langsung cara-cara untuk mendapatkan beasiswa ke luar negeri dari pemateri,” ujarnya.

Dengan adanya talkshow ini, Mulia mengharapkan anak-anak Aceh dapat lebih banyak lagi melanjutkan studi ke luar negeri.

Fatahillah salah satu peserta mengatakan, acara ini sangat bermanfaat bagi generasi muda Aceh. “Saya ingin melanjut pendidikan ke Jerman jika Allah mengizinkan,” pungkasnya. [Aidil/rel]