Paud Ruman bagikan daging kurban kepada dhuafa

Paud Ruman bagikan daging kurban kepada dhuafa
Anak-anak melihat proses pengulitan dan cincang daging kurban di Paud Ruman, Banda Aceh, Sabtu (2/9). (Ist)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Ikut memeriahkan Hari Raya Idul Adha 1438 H, sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) Lembaga Pendidikan Rumah Baca Aneuk Nanggroe (Ruman) membagikan daging kurban kepada para dhuafa.

Sebanyak 131 keluarga menerima daging kurban yang dibagikan di Sekolah PAUD RUMAN di Gampong Punge Blang Cut, Kecamatan Jaya Baru, Banda Aceh, Sabtu (2/9).

Kepala Sekolah Paud Ruman, Rizky Sopya menuturkan, para penerima terdiri dari 26 murid berbayar, 47 murid gratis dan 58 keluarga dhuafa dari sekitaran Kecamatan Jaya Baru, Peukan Bada dan Darul Imarah.

Ads

“Tahun ini kita bisa berbagi lebih banyak dari tahun lalu. Anak-anak murid kita dan keluarga dhuafa sangat senang menerima daging kurban,” ujar Rizky dalam siaran persnya kepada Kanalaceh.com.

Sementara itu, Pendiri Lembaga Pendidikan Ruman, Ahmad Arif mengungkapkan, pada momen Idul Adha kali ini, pihaknya menerima 8 ekor kambing kurban. Tujuh di antaranya ditukar menjadi 1 sapi.

“Sapi yang kita beli merupakan kwalitas terbaik, tapi harganya miring.Terima kasih kepada Kurajaja Aqiqah dan para pekurban serta tim Ruman,” kata Arif.

Setiap tumpuk, lanjut Arif, terdiri dari 1 Kg daging gabungan kwalitas pertama dan kedua. Lalu ditambahkan kulit, bagian dalam, hati ditambah tulang.

Sebagai informasi, Sekolah Paud Ruman dimulai pada tahun ajaran 2015/2016. Sejak itu, setiap tahunnya, Paud Ruman menyalurkan hewan kurban. Baik untuk murid-muridnya, maupun masyarakat sekitar. [Aidil/rel]

Ads