Projo Aceh menentang tegas upaya pelemahan KPK

DPD Projo Aceh menentang tegas upaya pelemahan KPK
Sekjen DPD Projo Aceh, Taufik Muhammad. (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Sehubungan dengan perkembangan isu tentang pelemahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), DPD Projo Aceh menentang secara tegas terhadap upaya tersebut yang sudah menjadi agenda utama nasional sejak reformasi tahun 1998.

“Ini kan sangat tidak sesuai dengan program pemerintahan Pak Jokowi, sangat memalukan jika hal ini sampai terjadi di era kepemimpinan Jokowi,” kata Sekjen DPD Projo Aceh, Taufik Muhammad dalam siaran persnya kepada Kanalaceh.com, Minggu (10/9).

Taufik menambahkan, Projo Aceh mendukung kinerja KPK yang independen terlepas dari semua kepentingan baik pribadi dan golongan tertentu.

Sementara Bendahara Umum DPD Projo Aceh, Fadhlillah Isa menambahkan, sepantasnya seluruh elemen negara ini dari semua latar belakang mendukung penuh upaya pemberantasan korupsi dan mengawal program-program
kerja pemerintahan agar berjalan baik serta sesuai dengan yang direncanakan.

Menyikapi terhadap perkembangan isu yang menyangkut usulan pembekuan KPK oleh salah satu anggota Pansus KPK dan pembubaran KPK oleh salah satu Pimpinan DPR, maka, sambung Fadhlillah, Projo Aceh menilai bahwa itu adalah bentuk pengkhianatan terhadap upaya hukum dalam pemberantasan korupsi.

“Kami meminta partai bersangkutan untuk memberikan sanksi tegas kepada anggota-anggotanya yang melemahkan upaya pemberantasan korupsi,” ujarnya. [Aidil/rel]

Related posts