Variasi baru Timnas U-19 di laga melawan Vietnam

Besok lawan Kamboja, Timnas U-19 perlihatkan karakter sesungguhnya
Timnas Indonesia U-19 selebrasi usai menjebol gawang Filipina U-19. (PSSI)

Jakarta (KANALACEH.COM) – Tim nasional Indonesia U-19 akan menjalani pertandingan ketiga di Grup B Piala AFF U-18 melawan Vietnam di Thuwunna Stadium, Yangon, Myanmar, Senin (11/9). Pelatih Indra Sjafri sudah menyiapkan variasi permainan yang baru.

Pertandingan tersebut akan disiarkan secara langsung di Indosiar, Senin pukul 15.00 WIB nanti.

Dengan skema 4-3-3 seperti di dua laga sebelumnya, diakui Indra anak asuhnya butuh variasi. Tujuannya agar lawan tidak bisa membaca strategi ketika berhadapan nanti.

“Prinsipnya, setiap pertandingan kami akan berikan cara yang berbeda dengan identitas yang sama, dan mungkin dengan pemain yang sedikit berbeda,” tutur Indra, dilansir VIVA.co.id.

Indra sudah mempersiapkan anak asuhnya agar tidak kehilangan poin di laga melawan Vietnam. Meski tidak menyebutkan secara spesifik, namun untuk skuat inti, dia dan jajarannya sudah menentukan.

“Kami pun sudah mempelajari bagaimana Vietnam bermain. Termasuk memperhitungkan siapa saja yang akan kami turunkan lawan Vietnam,” imbuhnya.

Manajer Timnas U-19, Roni Fauzan berharap Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan bisa bermain lepas. Meskipun saat ini Vietnam berstatus pimpinan klasemen, namun bukan berarti mereka tak punya kelemahan.

“Saya harap anak-anak bermain lepas, tenang dan tanpa beban melawan Vietnam. Vietnam tim bagus tapi pasti mereka punya kelemahan,” ujar Roni.

Timnas U-19 dan Vietnam sama-sama mengoleksi enam poin hasil dari dua pertandingan. Namun, dari sisi agresivitas, mereka lebih unggul dengan surplus dua gol. []

Komentar Facebook
Ucapan pelantikan Gubernur dan wakil gubernur dari kantor keuangan