Sukseskan Sail Sabang, Irwandi imbau instansi terkait bekerja maksimal

Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf memimpin rapat membahas persiapan kegiatan Sail Sabang, Sabtu 9 September 2017. Irwandi menghimbau setiap instansi terkait agar terus bekerja maksimal untuk mensukseskan kegiatan yang akan berlangsung mulai 28 November hingga 5 Desember mendatang. (ist)

Sabang (KANALACEH.COM) – Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf kembali menggelar rapat bersama sejumlah unsur terkait dari Pemerintah Aceh dan Pemko Sabang untuk membahas berbagai persiapan event Sail Sabang yang akan berlangsung tanggal mulai 28 November hingga 5 Desember 2017 di Kota Sabang.

Rapat tersebut digelar di Mata Ie Resort Sabang itu dipimpin langsung oleh Irwandi Yusuf, Sabtu (16/9).

Irwandi Yusuf dalam arahannya menghimbau setiap instansi terkait agar terus bekerja maksimal dan menyelesaikan berbagai permasalahan yang belum tuntas.

Irwandi juga meminta setiap instansi untuk memaparkan persiapan yang sudah dilakukan dan kendala yang dihadapi serta solusi yang direncanakan untuk  menyukseskan event nasional tersebut.

“Jika ada permasalahan yang sudah didentifikasi, dicari solusinya dan segera selesaikan,” kata Irwandi.

Irwandi juga meminta, agar jika ada kendala agar dikoordinasikan dengan panitia pusat, daerah dan lokal agar dapat dicari solusi dan penyelesaiannya.

Irwandi berharap, kegiatan seperti Sail Sabang dapat menghilangkan stigma masyarakat luar baik domestik maupun internasional bahwa Aceh itu tidak aman.

“Dengan adanya event-event besar di Aceh , masyarakat luar akan datang ke Aceh dan melihat sendiri bahwa Aceh itu sangat aman dan damai sekarang,” kata Irwandi seraya berharap Sail Sabang menjadi event yang paling sukses di Indonesia.

Sail Sabang kata Irwandi merupakan event pembuka bagi serangkaian event nasional lainnya yang akan di usahakan terseleranggara di Aceh.

“Setelah ini, kita juga akan menyelenggarakan event marathon internasional di Sabang,” ujar Irwandi.

Sementara itu, kepala dinas Pariwisata Aceh, Reza Fahlevi meyampaikan, berbagai persiapan terus dilakukan mulai dari Listrik, Jaringan Komunikasi, Penataan pemukiman, Kebesihan, Pembenahan area kota, Sanitasi, air bersih, transportasi udara dan darat, fasilitas umum, akomodasi, keamanan, dan lainnya. [Randi/rel]

Related posts