Khaidir terpilih jadi Keuchik Nibong Baroh

(ist)

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Khaidir, kandidat Keuchik nomor urut dua berhasil memenangkan pemilihan keuchik untuk Periode 2017 – 2023, di Desa Nibong Baroh, Kecamatan Nibong, Kabupaten Aceh Utara, Senin (18/9).

Dalam pesta demokrasi tingkat desa tersebut, Sunardi.SHi sebagai kandidat kepala desa dengan nomor urut satu memperoleh 99 suara, Khaidir nomor urut dua berhasil meraup suara terabnyak 161 suara, nomor tiga Sulaiman ST berhasil memperoleh 11 Suara dan nomor empat  Razali Yasin memperoleh 49 suara.

Pemilihan kepala desa tersebut dilaksanakan di Meunasah desa setempat, turut disaksikan oleh seluruh pejabat kecamatan (Muspika) setempat.

Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa, Umar Yani kepada Kanalaceh.com mengatakan pemilihan Kepala Desa ini diikuti empat kandidat. Keempat kandidat ini memperebutkan suara dengan jumlah total 440 orang yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT). Sedangkan yang memberikan suara sebanyak 325 orang dan 5 Suara rusak.

“Kami selaku  panitia pemilihan Kades mewakili masyarakat, berharap kepada Keuchik terpilih setelah dilantik mampu bekerjasama dengan aparatur gampong (desa)  serta dengan masyarakat dalam menjalankan roda pemerintahan,” harapnya.

PLH Camat Nibong  Fauzi Saputra, dalam sambutannya berharap dengan terpilihnya Khaidir bisa membawa Gampong Nibong Baroh lebih maju. Ia juga berharap kepada kandidat yang tidak terpilih agar dapat bersama-sama berkontribusi membangun Gampong. [Rajali Samidan]

Related posts