Tes CPNS, masyarakat Aceh masih terpengaruh dengan sogok

BKN minta universitas di Aceh serahkan ijazah mahasiswa saat wisuda
Ombusman Perwakilan Aceh mengelar diskusi tentang pengawasan mal administrasi seleksi CPNS tahun 2017 di The Pade Hotel, Lampeuneurut Aceh Besar, Selasa (19/9). (Kanal Aceh/Fahzian Aldevan)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Kepala Kantor Regional (Kakanreg) XIII Badan Kepegawaian Negara (BKN) Banda Aceh, Makmur Ibrahim mengatakan banyaknya masyarakat yang telah ditipu atas info tes penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2017.

“Info CPNS ini sangat cepat beredar dengan cara penipuan, apalagi di Aceh,” kata Makmur saat di diskusi tematik, tentang pengawasan maladministrasi seleksi CPNS tahun 2017 di The Pade Hotel, Lampeneruet, Banda Aceh, Selasa (19/9).

Menurutnya, masyarakat Aceh saat ini masih sangat terpengaruhi dengan adanya sogok-menyogok saat mengikuti tes CPNS, padahal sekarang sangat sulit dan sudah sangat ketat dalam tahap seleksi.

“Ujungnya masyakarat kita (Aceh) mengakibatkan kerugian dengan alasan punya orang dalam,” ungkapnya.

Sementara itu AKBP Zakaria Ubiet anggota Saber Pungli Aceh menilai tentang cela-cela pungli itu sendiri sebenarnya sudah ditutup habis. Namun sogok-menyogok tersebut sampai saat ini masih saja terjadi.

“Masyarakat masih saja mempercayai itu dengan memakai pendekatan orang dalam masih saja ampuh,” katanya.

Padahal kata dia, Satgas Pungli selalu melakukan penyelidikan dan tidak membiarkan adanya kasus penipuan baik dipihak kepolisian, PNS maupun intansi lainya. [Fahzian Aldevan]

Related posts