Tahun baru Islam, tingkatkan keimanan dan ketaqwaan

Lhokseumawe (KANALACEH.COM) – Pemerintah Kota Lhokseumawe memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 H yang dilaksanakan di Mesjid Islamic Center, Kota Lhokseumawe, Rabu (20/9).

Ketua panitia pelaksana yang juga Kadis Syariat Islam Lhokseumawe T Mansur dalam sambutannya mengatakan peringatan tahun baru Islam 1 Muharram adalah sebuah agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Lhokseumawe.

Kali ini, tema yang diangkat adalah “Dengan Semangat Tahun Baru Hijriah Mari Kita Tingkatan Keimanan dan Ketakwaan kepada Allah SWT dan Ukwah Islamiah”.

“Dengan momen ini marilah kita tingkatan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dan ukhwuah Islamiah sesama kita manusia sebagai makhluk sosial yang saling membutuh batuan orang lain,” ujarnya.

Wakil Walikota Lhokseumawe Yusuf Muhammad dalam sambutannya mengatakan, hijrah adalah berpindah dari suatu tempat ke tempat yang lain seperti yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW dengan sahabat dari negeri Mekkah ke negeri Madinah. Hal ini sangatlah penting bagi perkembangan agama Islam untuk mengembangkan agama Islam di negeri Arab.

“Dengan tahun baru Islam 1 Muharram 1439 H semoga kita semua berhijrah untuk melakukan kebaikan dan perubahan yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Dikatakannya, Nabi Muhammad SAW melaksanakan hijrah adalah untuk membawa syiar agama Islam ke seluruh penjuru dunia.

“Acara pada malam hari ini semoga kita lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” imbuhnya. [Rajali Samidan]

Related posts