Viva.co.id

Medan (KANALACEH.COM) – Pesawat Citilink yang terparkir di apron Bandara Internasional Kualanamu di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, ‘diserang’ ribuan lebah madu. Lebah-lebah itu bahkan sudah membentuk sarang.

Belum diketahui pasti penyebab lebah-lebah itu mengerumuni sayap kanan pesawat Citilink. Peristiwa itu baru kali pertama terjadi di Bandara Kualanamu, bandara pengganti Polonia di Medan.

“Sejauh ini kami belum dapat memastikan atau belum dapat mengetahui penyebab ujung sayap kanan dari pesawat Citilink dikerubungi lebah, dan fenomena tersebut baru pertama kali terjadi,” kata Wisnu Budi Setianto, Branch Communication and Legal Manager Bandara Kualanamu, Jumat (22/9) seperti dilansir laman VIVA.co.id.

Petugas segera melaporkan serangan lebah itu kepada Angkasa Pura II Bandara Kualanamu. Kemudian pengelola Bandara menurunkan petugas kebersihan dan langsung membersihkan lebah itu yang menempel di bagian sayap kanan di pesawat.

Fenomena serangan lebah itu, kata Wisnu, masih diteliti oleh petugas Angkasa Pura demi mencegah peristiwa serupa terulang di kemudian hari. Dia juga memastikan penerbangan pesawat Citilink itu tidak terganggu dan sudah terbang lagi segera setelah sayapnya dibersihkan. []

Komentar Facebook
Ucapan pelantikan Gubernur dan wakil gubernur dari kantor keuangan