Telkom diminta pasang kabel fiber optik di Kecamatan Nibong dan Tanah Luas

Telkom diminta pasang kabel fiber optik di Kecamatan Nibong dan Tanah Luas
Imum Mukim Nibong, Hamdani Mahmud. (Ist)
--Ads--
loading...

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – PT Telkom Indonesia diminta oleh masyarakat untuk memasang kabel fiber optik di Kecamatan Nibong dan Kecamatan Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara.

Pemasangan jaringan itu untuk meningkatkan pelayanan dan kecepatan internet kepada masyarakat di dua kecamatan tersebut, karena kebutuhan ini sangat didesak oleh masyarakat yang bergerak dalam usaha yang memakai jaringan internet.

Hal tersebut diungkapkan Imum Mukim Nibong, Hamdani Mahmud. Menurutnya, kabel fiber optik merupakan teknologi terbaru yang layak dinikmati oleh masyarakat guna mempermudah akses internet dengan kecepatan tinggi.

Ads

Melihat kebutuhan tersebut yang mendesak, pihaknya meminta PT Telkom Indonesia segera memenuhi permintaan masyarakat tersebut.

“Atas dasar aduan masyarakat, kami meminta PT Telkom segera memasang kabel fiber optik di Kecamatan Nibong dan Tanah Luas, saat ini jaringan disini masih memakai kabel tembaga sehingga jaringannya masih sangat tersendat bahkan mempersulit kinerja usaha yang memakai jasa internet,” ungkap Hamdani Mahmud.

Dikatakannya lagi, menurut data yang diperoleh di dua kecamatan tersebut terdapat ribuan pengguna jasa internet rumahan dan sudah layak diperbaharui jaringannya. Menimbang daerah tersebut merupakan pusat pembaharuan Aceh Utara kedepan, akses ke kantor Bupati dan perkantoran pemerintah melalui daerah tersebut.

“Sekali lagi ini desakan masyarakat, kami siap memenuhi persyaratan administrasi pengurusan perbaharui jaringan ini, beberapa kecamatan disekeliling kami sudah dipasang kabel fiber optik mengapa kami ditiadakan, apa yang membedakan,” ujarnya. [Rajali Samidan]

Ads