Pelajar di Aceh Utara nonton bareng film G 30S/PKI

Pelajar di Aceh Utara nonton bareng film G 30S/PKI
Pelajar SMA N 1 Matang Kuli, Aceh Utara nonton bareng film G 30S/PKI, Sabtu (23/9). (Ist)

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Ratusan Pelajar SMA N 1 Matang Kuli, Kabupaten Aceh Utara menyaksikan pemutaran film G 30S/PKI yang digelar oleh Koramil 15/Matang Kuli Jajaran Kodim 0103/Aceh Utara di komplek sekolah setempat, Sabtu (23/9).

Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto melalui Danramil 15/Matang Kuli Lettu Inf Nasruddin disela-sela kegiatan mengatakan tujuan pemutaran film G 30S/PKI ini adalah untuk mengajak masyarakat, khususnya generasi muda bangsa Indonesia untuk tidak melupakan sejarah dan mencegah terulang kembali kekelaman tersebut dimasa mendatang.

“Tujuannya adalah agar peristiwa itu diketahui generasi muda dan mengingatkan jangan sampai terulang kmbali,” katanya.

Amatan dilokasi, ratusan pelajar SMA N 1 Matang Kuli sangat antusias dan dengan serius menyaksikan adegan dalam film tersebut.

Nabila Elvina (16) salah satu pelajar mengatakan sangat senang dapat menonton film G 30S/PKI karena sebelumnya tidak mengetahui persis apa dan siapa PKI tersebut. Ia tahu setelah saat ini banyak berita soal PKI di televisi, koran, dan media sosial.

“Saya tahunya dari cerita orangtua saya. Soalnya, waktu di sekolah tidak pernah dijelaskan detil soal PKI. Pokoknya, PKI itu tidak boleh, terlarang,” ujarnya. [Aidil/rel]

Related posts