Jorge Lorenzo cukup lama memimpin balapan di GP Aragon akhir pekan lalu. (CNN Indonesia)

(KANALACEH.COM) – Setelah tampil kompetitif di GP Aragon, Jorge Lorenzo optimistis bisa memiliki peluang juara lebih besar di sirkuit Motegi, GP Jepang.

Lorenzo mampu jadi pemimpin balapan di GP Aragon hingga pertengahan lomba sebelum akhirnya ia tak mampu menandingi kecepatan Marc Marquez di lintasan tersebut.

Meski hanya duduk sebagai peringkat ketiga, Lorenzo menilai performanya di Aragon jauh lebih baik dibandingkan penampilannya di GP Spanyol saat ia juga duduk di posisi ketiga.

Ads

“Saya lebih memilih podium seri ini dibandingkan di Jerez karena hal terpenting di balik ini adalah kami makin dekat dengan kemenangan,” katanya seperti dilansir laman CNN, Selasa (26/9).

“Namun di sisi lain memang sungguh mengecewakan ketika melihat fakta bahwa saya memimpin balapan untuk waktu lama dan dekat dengan kemenangan, namun akhirnya tak bisa menandingi Marquez yang terus mendekat,” ujar Lorenzo seperti dikutip dari Crash.

Lorenzo yakin peluang menang bagi dirinya akan lebih besar saat balapan MotoGP berlanjut ke sirkuit Motegi, Jepang. Hal itu didasarkan pada fakta bahwa karakter Ducati yang lebih kompetitif di Jepang dibandingkan di Aragon.

“Aragon bukan tempat ideal untuk motor ini, terutama dalam beberapa tahun terakhir. Tahun 2010 Ducati bisa tampil kompetitifi di Aragon namun dalam lima tahun berikutnya sirkuit ini bukanlah sirkuit terbaik untuk kami.”

“Namun Motegi bisa jadi sirkuit terbaik untuk kami jadi saya banyak berharap di sana. Sirkuit Motegi juga jadi salah satu sirkuit favorit saya dengan banyaknya titik pengereman dan titik akselerasi. Di sana kami bisa mencoba berjuang meraih kemenangan,” kata mantan pebalap Yamaha ini. []

Ads