Sambut Sail Sabang, BPKS gelar Clean & Green di CT III

Sabang (KANALACEH.COM) – Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang (BPKS) kembali menggelar “Clean & Green”  untuk yang ke tiga kalinya.

Kegiatan ini dalam rangka mendukung Sail Sabang 2017 yang akan berlangsung pada November mendatang. Clean & Green rencananya akan dipusatkan di komplek Container Terminal (CT) III yang berada di Gampong, Kuta Timu, Kecamatan Sukajaya, Kota Sabang pada hari Kamis tanggal 28 September mendatang.

Kepala BPKS,  Fauzi Husin melalui Ketua Panitia Clean & Green, Fauzi Umar mengatakan, kegiatan itu akan berlangsung selama sehari dengan melibatkan banyak instansi dan organisasi masyarakat serta masyarakat untuk bergabung dalam event BPKS yang tidak lain untuk mendukung Sail Sabang 2017.

Sabang Clean and Grean, kata dia, akan diisi dengan beberapa bentuk kegiatan seperti pembersihan lokasi CT-3 secara gotong royong dan melibatkan semua Stakeholder terkait. Penanaman pohon pada beberapa ruas dan median jalan serta menata taman.

“CT III merupakan pusat Sail Sabang 2017, maka Clean & Green akan kita pusatkan disana dengan melibatkan banyak instansi dan organisasi masyarakat serta masyarakat Kota Sabang,” katanya, Selasa (26/9).

Dikatakan Fauzi, maksud dari kegiatan Clean and Green ini adalah menjadikan Sabang sebagai pulau yang bersih dan nyaman, meningkatkan angka kunjungan Wisatawan Manca negara dan lokal ke kota Sabang.

“Dari event ini nantinya diharapkan dapat membangun kesadaran masyarakat bahwa betapa pentingnya menjaga lingkungan sehingga kedepannya Sabang tetap asri sebagaimana yang diharapkan masyarakat,” pungkasnya. [Diki Arjuna]

Related posts