Tiba di Aceh, jemaah haji kloter 1 tiba disambut hujan

Tiba di Aceh, jemaah haji kloter 1 tiba disambut hujan
Salah seorang jamaah haji asal Aceh Besar melakukan sujud syukur saa tiba di Bandara SIM, Aceh Besar, Senin (19/9). (Kanal Aceh/Fahzian Aldevan)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) –
Sebanyak 386 jemaah haji asal Aceh Kloter 1 tiba di Bandara Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar, Selasa (26/9) dini hari pukul 03.50 WIB.

Koordinator Keprotokolan dan Humas PPPIH Debarkasi Aceh, Rusli mengatakan kloter 1 yang berangkat berjumlah 391 jemaah, ditambah dengan 5 petugas.

“Jamaah haji berjumlah 386 jamaah, petugas 5 orang, ditambah 1 jamaah tanazul (mutasi masuk) dari kloter 10 BTJ dan yang wafat disana dalam kloter ini sejumlah 3 jamaah,” sebut Rusli, Selasa (26/9).

Jemaah haji Aceh yang tergabung dalam kloter 1 ini berasal yakni berasal dsri Kabupaten Nagan Raya, Kabupaten Aceh Selatan, Kabupaten Aceh Barat Daya, Kabupaten Aceh Singkil, Kota Subulussalam, Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar.

“Alhamdulillah jemaah haji Aceh Kloter 1 BTJ telah tiba kembali di Banda Aceh dengan selamat dan mendarat pukul 03.50 WIB setelah menunaikan ibadah haji di Arab Saudi,” kata Rusli.

Rusli mengatakan kloter pertama berangkat dari Arab Saudi, 25 September 2017 pada pukul 15.50 WAS. “Secara umum kondisi jamaah saat ini dalam keadaan normal, namun mereka sedikit kelelahan,” ungkapnya.

Saat tiba, jemaah kloter 1 langsung disambut panitia penerimaan di Bandara SIM dalam suasana di guyur hujan, selanjutnya dengan menggunakan bus jamaah menuju Asrama Haji Debarkasi Aceh.

Diketahui Jamaah kloter 1 BTJ berangkat ke tanah suci dengan jumlah 393 jamaah, 16 Agustus 2017 lalu yang dilepas langsung oleh Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf dan Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah. [Fahzian Aldevan]

Related posts