Presiden Jokowi sudah terima penjelasan Panglima TNI

Jakarta (KANALACEH.COM) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) buka suara mengenai polemik pembelian 5.000 pucuk senjata yang disampaikan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, belum lama ini.

Jokowi mengakui Panglima TNI sudah menemuinya di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, sepulang dirinya melakukan kunjungan kerja di Bali.

“Sudah dijelaskan,” ujar Jokowi usai meresmikan Kriyanusa Dewan Kerajinan nasional 2017 di Jakarta Convention Center, Jakarta, Rabu (27/9/2017).

Mengenai polemik pembelian senjata yang dipesan Badan Intelijen Negara, Jokowi menegaskan semuanya sudah dijelaskan oleh Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto.

Dia berharap masalah tersebut tidak perlu diperdebatkan lagi. Namun, Jokowi tidak bersedia mengungkapkan apa yang telah disampaikan Panglima TNI kepadanya. “Saya kira tidak usah saya ulang lagi,” ujarnya.

Sebelumnya, Menko Polhukam Wiranto beberapa waktu lalu telah meluruskan informasi pembelian 5.000 pucuk senjata yang diduga mencatut nama presiden.

Wiranto menjelaskan senjata yang dipesan sebanyak 500 pucuk senjata yang diperuntukkan pendidikan intelijen.

Sementara itu, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu juga sudah angkat bicara mengenai hal ini. Ryamizard menegaskan pembelian 521 pucuk senjata sudah ada izinnya. [Sindonews]

Related posts