200 Brimob Aceh BKO ke Polda Metro Jaya

400 personel Brimob disiapkan di halaman kantor Gubernur DKI Jakarta, Jumat (4/11). (Liputan6)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Sebanyak 200 personel Satuan Brimob Polda Aceh ditugaskan bawah kendali operasi atau BKO ke Polda Metro Jaya Jakarta. Kepala Bidang Humas Polda Aceh Kombes Pol Goenawan di Banda Aceh, Jumat (29/9) mengatakan, pengiriman personel Brimob tersebut untuk memperkuat kepolisian di Jakarta dalam rangka mengantisipasi konflik sosial di ibu kota.

“Ke 200 personel Brimob tersebut untuk membantu pasukan organik Polda Metro Jaya guna mengamankan ibu kota dari ancaman konflik sosial,” kata Kombes Goenawan seperti dilansir laman Republika.co.id.

Perwira menengah Polri tersebut mengatakan, tugas personel Brimob Polda Aceh yang ditugaskan ke Jakarta tersebut di antaranya mengamankan unjuk rasa dengan jumlah peserta yang cukup besar. “Mereka BKO hingga situasi kondusif dan terkendali. Pengiriman personel ke sejumlah daerah ini juga sering dilakukan, seperti pengamanan pemilu kepala daerah,” ungkap dia.

Kombes Pol Goenawan mengatakan, Kapolda Aceh Irjen Pol Rio S Djambak berpesan kepada anggota Satuan Brimob Polda Aceh tersebut untuk tetap menjunjung tinggi hak asasi manusia. Selain itu, kata dia, Kapolda Aceh juga mengingatkan agar anggota Brimob yang ditugaskan ke Jakarta tersebut untuk tetap menjunjung tinggi kearifan lokal dan adat istiadat setempat.

“Kapolda juga mengingatkan agar personel Brimob yang BKO ke Polda Metro Jaya tersebut berprilaku baik serta bertindak secara tegas dan humanis. Jaga nama baik Polda Aceh,” kata Kombes Pol Goenawan. []

Related posts