Karena penasaran, mahasiswa nonton film Pengkhianatan G30S/PKI

Generasi milenial kurang ngerti sejarah, HMI FKIP unsyiah putar film G30S/PKI
Ilustrasi - Film Pengkhianatan G30S/PKI ditayangkan di Warkop Solong Mini, Banda Aceh, Jumat (29/9). (Kanal Aceh/Aidil)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Warung kopi (warkop) Solong Mini di Lampineung, Banda Aceh memutar film Pengkhianatan G30S/PKI. Film itu ditayangkan oleh stasiun televusi berita TVOne pada Jumat (29/9) pukul 21.30 WIB.

Terlihat, masyarakat dari berbagai kalangan menyaksikan film yang menggambarkan tentang peristiwa sejarah pada 1 Oktober 1965.

Zoelyanis, seorang mahasiswa perguruan tinggi di Banda Aceh mengatakan bahwa ia menonton film tersebut karena penasaran, apalagi saat ini film itu banyak diperbincangkan oleh berbagai kalangan dan media.

“Saya penasaran dengan cerita film itu. Apalagi saat ini orang-orang banyak yang ngomongin tentang PKI,” ujarnya kepada Kanalaceh.com.

Hal senada juga disampaikan oleh mahasiswa lainnya, Alfarici. Dia mengungkapkan bahwa keinginan menonton film tersebut karena penasaran.

“Karena penasaran, dan pengen tau tentang sejarah yang ada Indonesia,” kata dia.

Menurut pantaun Kanalaceh.com, warkop yang menayangkan film Pengkhianatan G30S/PKI juga diputar di
Warkop Chek Yukee, Arol Kopi, dan Warkop Budi di Batoh.

Sebelumnya, kegiatan nonton bareng film Pengkhianatan G30S/PKI sudah dilaksanakan beberapa elemen masyarakat di Indonesia, khususnya di kalangan TNI. Itu sesuai dengan kebijakan Panglima TNI Gatot Nurmantyo. [Aidil Saputra]

Related posts