Novi Lidya, atlet Unsyiah raih emas di Kejurnas Petanque

Novi Lidya, atlet Unsyiah raih emas di Kejurnas Petanque
Para atlet pentaque asal Aceh. (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Atlet Petanque dari Unsyiah, Novi Lidya Isdarianti berhasil meraih medali emas  melalui nomor Shooting Women untuk Tim Aceh setelah mengalahkan Ayuk Tyas asal Jawa Timur pada kejuaraan nasional Petanque I mulai tanggal 26 – 30 September 2017 di Kabupaten Tabanan, Bali.

Pembina UKM Petanque Unsyiah Abdurrahman pada Kamis (28/9) mengatakan, Novi merupakan altlet debutan dari Rampagoe Petanque Unsyiah Club (RpUC) kelahiran Bukit Gadeng/Bakongan, Kabupaten Aceh Selatan.

Saat ini Novi kuliah di Pascasarjana Program Studi Pendidikan Olahraga Unsyiah dan salah seorang staf administrasi pada jurusan PJKR FKIP Unsyiah.

“Raihan emas Novi ini telah mampu mencatat sejarah untuk perkembangan olahraga petanque di Bumi Indatu Negeri Sultan Iskandar Muda. Ini kebanggaan kita semua,” ujar Abdurrahman.

Sebelumnya, lanjut Abdurrahman, Novi juga berhasil meraih medali emas untuk Tim Unsyiah pada Kejuaraan Nasional Petanque II antar Perguruan Tinggi se-Indonesia pada tanggal 7 – 9 April 2017 yang diseleranggarakan STOK Binaguna di Medan.

“Keberhasilan Novi ini kita harapkan bisa memotivasi atlet Petanque Aceh lainnya pada kejuaraan ini,” ujar Abdurrahman.

Abdurrahman menjelaskan, pada kejuaraan ini Tim Petanque Aceh juga telah menurunkan tim Triple Men (Ridwansyah/Erman/Ilyas) yang harus tunduk dari lawannya Tim Kalimantan Barat dengan Skor 10-11, sedangkan nomor Triple Women (Novi Lidya I/Rani Amellia/Kurnia Eliyanti) juga dikalahkan oleh Tim Bali dengan skor 11 – 8.

“Malam sebelumnya atlet Petanque Aceh yang mengikuti nomor Shooting Man melalui Ali Aruansyah telah gagal pada babak penyisihan,” ujarnya.

Kejuaran Nasional Petanque ini turut dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Imam Nahrawi dan Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Tono Suratman. Penyerahan medali kepada pemenang akan diberikan pada hari terakhir tanggal 30 September 2017. [Aidil/rel]

Related posts