Clean & Green sebagai upaya dukung pelaksanaan Sail Sabang 2017

Clean & Green sebagai upaya dukung pelaksanaan Sail Sabang 2017
Acara Sabang Clean & Green, Kamis (28/9). (Kanal Aceh/Diki Arjuna)

Sabang (KANALACEH.COM) – Salah satu upaya Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang (BPKS) dalam mendukung pengembangan pariwisata di Kota Sabang adalah dengan melaksanakan kegiatan Sabang Clean & Green 2017.

Gencarnya promosi yang dilakukan di kawasan Sabang dikarenakan daerah ini merupakan salah satu daerah destinasi wisata nasional.

Kepala BPKS melalui Wakil Kepala BPKS, Irwan Faisal mengatakan, sesuai dengan amanah UU BPKS yang juga bertanggung jawab dalam mengembangkan empat sektor penting yang mana salah satunya adalah sektor pariwisata, maka sudah seharusnya mempersiapkan diri.

“Kegiatan kita ini untuk mendukung pelaksanaan Sabang Sail 2017 yang akan berlangsung November Mendatang yang dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo,” ujarnya, Kamis (28/9).

Dijelaskannya, sejak empat tahun belakangan ini, BPKS mulai menyusun berbagai program kegiatan untuk mendukung sektor pariwisata diantaranya adalah Sabang Clean & Green dan Sabang Marine Festival.

Sementara itu, Ketua Panitia Clean & Green, Fauzi Umar mengatakan, pada kegiatan kali ini, puluhan instansi pemerintah, swasta, lembaga adat panglima laot dan ormas di Sabang ikut partisipasi menyukseskan kegiatan tersebut.

Kegiatan ini sendiri merupakan salah satu upaya dalam mendukung Kota Sabang dalam mempersiapkan diri menyambut pelaksanaan Sail Sabang 2017 yang rencananya akan berlangsung pada akhir November mendatang.

“Untuk mendukung Sail Sabang 2017, Clean & Green kali ini kita laksanakan di CT III. Karena lokasi ini direncanakan sebagai pusat pelaksanaan Sail Sabang 2017 yang rencananya akan dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo,” kata Fauzi Umar. [Diki Arjuna]

Related posts