Pertengahan Oktober, Kemensos tambah 700 pendamping PKH di Aceh

by Redaksi | Kanal Aceh
Pertengahan Oktober, Kemensos tambah 700 pendamping PKH di Aceh

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Kementrian Sosial akan membuka rekrutmen pendamping program keluarga harapan (PKH) di Aceh sebanyak 700 orang. Penambahan ini seiring dengan bertambahnya penerima PKH di Aceh.

Rencananya, recrutmen ini akan dibuka pada pertengahan Okteber 2017 mendatang. Khofifah menyebutkan, penambahan pendamping PKH itu sebanyak 700 lebih dari yang sebelumnya berjumlah 636 orang. Sehingga jumlah pendamping PKH di Aceh nantinya mencapai 1300 lebih.

“Jadi Insya Allah minggu ke dua bulan Oktober 2017 akan ada proses rekrutmen pendamping PKH di seluruh Indonesia termasuk di Aceh akan ada pendamping PKH 1300 san. Distribusinya sama ke seluruh kabupaten/kota,” ujarnya.

Namun, Mensos tidak menyebutkan secara detail kapan dan tanggal berapa rekruitment tenaga pendamping itu akan dibuka. “Ya pertengan Oktober nanti kita umumkan,” katanya.

Sebelumnya, Kementrian Sosial akan menambah 227 penerima program keluarga harapan (PKH) pada Tahun 2018 mendatang di Aceh. Sebelumnya, penerima PKH pada 2017 mencapai 153 Ribu.

Penambahan itu sudah sesuai dengan data yang dimiliki dari Badan Pusat Statistik. “Tambahannya ya sekitar 150 persen lah dari yang sekarang,” kata Menteri Sosial, Khofifah Indar Prawansa usai menggelar rapat kordinasi daerah program keluarga harapan Tahun 2017, di Hermes Hotel, Banda Aceh, Jumat (29/9). [Randi]

You may also like