(ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Himpunan mahasiswa Ilmu Politik (Himapol) di Indonesia telah selesai menggelar Kongres Himapol Indonesia ke III pada 29 September hingga 1 Oktober 2017. Untuk kali ini, Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) dipercayakan sebagai tuan rumah.

Kongres kali ini dihadiri oleh 20 universitas yakni, Universitas Brawijaya, Universitas Indonesia, Universitas Syiah Kuala, Universitas Gadjah Mada, Universitas Airlangga, UIN Ar-Raniry, Universitas Sumatera Utara, Universitas Malikussaleh, Universitas Nasional, Universitas Jambi, Universitas Halo Oleo, Universitas Jendral Soedirnam, UIN Alauddin Makasar, Universitas Andalas, UIN Syarif Hidayatullah, Universitas Negeri Semarang, UIN Sunan Ampel, Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Tanjung Pura, serta Universitas Bangka Belitung dengan total jumlah peserta lebih kurang 100 mahasiswa.

Dalam kongres tersebut dibahas mengenai AD/ART Himapol Indonesia, sidang pleno untuk pemilihan Ketua Umum Himapol Indonesia, ravelnas, dan pemilihan tuan rumah untuk kongres tahun depan.

AdsPHP Dev Cloud Hosting

Dalam sidang pleno, Muhammad Agil Zulfikar terpilih Ketua Umum Himapol Indonesia untuk periode 2017-2018.

Muhammad Agil Zulfikar merupakan mahasiswa Ilmu Politik angkatan 2014 di Universitas Brawijaya. Dia lahir di Lebak Banten pada 3 Januari 1997.

Dalam sambutannya, Agil Zulfikar mengucapkan terima kasih kepada peserta kongres karena telah diberikan kepercayaan sebagai Ketua Umum Himapol Indonesia.

“Saya ingin mendekatkan mahasiswa politik kembali kepada rakyat karena politik itu tidak hanya kontestasi dan kekuasaan saja, namun lebih dari itu yang terpenting adalah bagaimana memikirkan kepentingan bersama dengan rakyat,” kata dia.

Sementara ketua panitia acara, Rizalul Akbar juga mengucapkan terima Kasih kepada seluruh delegasi yang telah berhadir dan melancarkan acara Kongres Himapol Indonesia ke III.

“Serta selamat untuk Muhammad Agil Zulfikar yang terpilih sebagai ketua umum, semoga dapat mengemban amanah seluruh mahasiswa Ilmu Politik di Indonesia,” harap Rizalul.

Untuk diketahui, pemilihan tuan rumah untuk ravelnas Himapol Indonesia 2018 jatuh kepada Universitas Bangka Belitung. Namun untuk Kongres Himapol Indonesia 2018 jatuh kepada Universitas Airlangga. [Randi/rel]

Ads