FPI dan Pelajar Leupung galang dana untuk Rohingya

FPI dan Pelajar Leupung galang dana untuk Rohingya
FPI dan Ikapemal menggalang dana untuk Rohingya di Jalan Banda Aceh-Calang, Kecamatan Leupung, Aceh Besar. (Ist)
--Ads--
loading...

Jantho (KANALACEH.COM) – Aksi solidaritas untuk korban kekerasan Etnis Rohingya terus mendapatkan perhatian dari semua pihak, salah satunya dari Front Pembela Islam (FPI) yang bekerjasama dengan Ikatan Pelajar Mahasiswa Leupung (Ikapemal) dan santri dayah setempat.

Kegiatan sosial ini berlansung selama dua hari, Sabtu (30/9) hingga Minggu (1/10) di Jalan Banda Aceh-Calang, Kecamatan Leupung, Kabupaten Aceh Besar.

Selain menggalang dana di jalan raya, sebagian mahasiswa dan anggota FPI juga menggalang dana di desa pada tiap-tiap rumah warga dan warung kopi.

Ads
loading...

Setelah terkumpul dana dari hasil penggalangan ini, nantinya akan disalurkan oleh Ketua FPI dan Ketua Ikapemal kepada FPI pusat yang kemudian disalurkan kepada muslim Rohingya.

“Kami dari Ikapemal dan FPI Kecamatan Leupung Kabupaten Aceh Besar sangat prihatin dengan kondisi para korban muslim Rohingnya. Semoga dengan bantuan ini dapat meringankan beban mereka dan bermanfaat bagi muslim Rohingya,” kata Syahril, anggota dari Ikapemal. [Aidil/rel]

Ads