Besok lawan Kamboja, Timnas U-19 perlihatkan karakter sesungguhnya

Besok lawan Kamboja, Timnas U-19 perlihatkan karakter sesungguhnya
Timnas Indonesia U-19 selebrasi usai menjebol gawang Filipina U-19. (PSSI)

Bekasi (KANALACEH.COM) – Timnas U-19 Indonesia akan menjalani uji coba melawan timnas U-19 Kamboja dalam laga persahabatan di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (4/10) besok.

Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, mengatakan bahwa pasukannya akan memperlihatkan karakter permainan yang sesungguhnya.

Duel ini akan menjadi yang pertama bagi kedua tim. Sebelumnya, dalam ajang Piala AFF U-18 yang berlangsung di Myanmar beberapa waktu lalu, kedua negara berbeda grup.

Indra pun berharap masyarakat Indonesia bisa secara langsung menyaksikan permainan dari Garuda Nusantara.

Timnas U-19 tampil memesona dalam ajang Piala AFF U-18. Sayang, Egy Maulana Vikri dkk tidak mampu menjadi juara karena mengakhiri turnamen tersebut di peringkat ketiga.

“Ini pertandingan kedua tim yang belum pernah bertemu. Saya harap masyarakat Indonesia bisa melihat permainan sesungguhnya dari Timnas U-19 secara langsung di Stadion Patriot,” kata Indra saat sesi jumpa pers di Hotel Aston, Bekasi, Selasa (3/10).

Lebih lanjut mantan pelatih Bali United ini mengatakan bahwa pertandingan uji coba bukan hanya mencari kemenangan saja tetapi bisa menjadi evaluasi ke depannya dari segi permainan.

Uji coba ini dilakukan sebagai persiapan mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-19 di Korea Selatan pada 31 Oktober mendatang.

Meskipun sudah dipastikan lolos ke putaran final, Indra akan tetap mempersiapkan tim sebaik mungkin demi menghadapi lawan-lawannya seperti Malaysia, Timor Leste, Brunei dan Korea Selatan yang tergabung di Grup J.

“Manfaat uji coba ini untuk menyiapkan timnas menuju Piala Asia. Alhamdulillah kita menjadi tuan rumah tahun 2018,” ucap Indra.

“Uji coba yang dilakukan ini untuk membangun tim yang kuat karena hakikat usia muda itu menyiapkan individu pemain yang berkualitas dari hari ke hari demi menyiapkan generasi baru dalam persepakbolaan Indonesia,” tambah Indra. [Kompas.com]

Related posts