Gratis! 11-15 Oktober ada Gampong Teater di Banda Aceh

Gratis! 11-15 Oktober ada Gampong Teater di Banda Aceh

Banda Aceh (KANALACEH.COM)
Komunitas teater di Aceh akan menyelenggarakan Gampong Teater 2017. Acara yang mengusung tema “96 Jam, Bersama Merangkul Karya” ini akan dihelat di Taman Seni dan Budaya Aceh, Banda Aceh pada 11-15 Oktober 2017 mendatang.

Ketua panitia, Afrimer menjelaskan, Gampong Teater 2017 ini akan diisi dengan beberapa kegiatan diantaranya, malam opening yang akan dibuka resmi dan turut dimeriahkan oleh karya-karya terbaik dari komunitas maupun sanggar seni yang ada di Aceh, serta pawai budaya diikuti oleh seluruh peserta dan panitia.

Kemudian bincang teater, pentas tunggal oleh komunitas, panggung apresiasi seni, serta dikemas dengan stand komunitas teater dan stand komunitas umum, dan ngecamp bersama selama lima hari dengan mengusungkan konsep ‘kemah teater’.

“Kami juga mengundang seluruh masyarakat Aceh untuk terlibat dalam bincang teater dan menyaksikan panggung apresiasi dan pentas tunggal, itu semua gratis,” jelas Afrimer yang kerap disapa Meks melalui siaran pers yang diterima Kanalaceh.com, Selasa (3/10).

Ia menambahkan, acara ini akan diikuti oleh seluruh komunitas teater yang ada di Aceh, mulai dari komunitas teater umum, komunitas teater kampus dan sekolah.

“Tujuan pelaksanaan acara ini adalah terjalinnya komunikasi antar komunitas teater Aceh sehingga dapat menyatukan seluruh komunitas teater yang ada di Aceh, guna menyamakan persepsi dan menggairahkan seni pertunjukan di Aceh,” katanya.

Dikatakan Meks acara yang pertama kali diadakan ini nantinya dapat menjadi ajang tukar informasi mengenai perkembangan teater di Aceh termasuk sharing ilmu antar komunitas. Mengingat saat ini banyak bermunculan komunitas-komunitas teater baru di Aceh.

“Tentunya ini menjadi kesempatan yang baik bagi kawan-kawan komunitas untuk saling berbagi ilmu dengan para pegiat teater yang lebih senior,” katanya. [Fahzian Aldevan]

Related posts