9 Oktober, Bupati dan Wakil Bupati Nagan Raya dilantik

9 Oktober, Bupati dan Wakil Bupati Nagan Raya dilantik
Kabag Humas dan Protokol Setdakab Nagan Raya, Arafik Karim. (Dok. Pribadi)

Suka Makmue (KANALACEH.COM) – Kabag Humas dan Protokol Setdakab Nagan Raya, Arafik Karim memastikan pelaksanaan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nagan Raya terpilih Jamin Idham-Chalidin Oesman dijadwalkan akan berlangsung, Senin (9/10) mendatang.

Prosesi acara tersebut dilakukan berdasarkan surat Gubernur Aceh Nomor: 131.11/25624 yang ditandatangani Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf, tanggal 29 September 2017.

Ia menyebutkan Bupati dan Wakil Bupati Nagan Raya periode 2012-2017 akan berahir masa jabatannya 8 Oktober 2017.

“Insya Allah pelantikan nanti akan dilantik oleh Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf dalam rapat peripurna Istimewa DPRK Nagan Raya di gedung dewan setempat,” kata Arafik saat dikonfirmasi Kanalaceh.com di Banda Aceh, Selasa (3/10).

Arafik mengatakan prosesi acara pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Nagan Raya terpilih periode 2017-2022 akan dihadiri Bupati dan Wakil Bupati periode 2012-2017, pimpinan dan anggota DPRK Nagan Raya, Forkopimda, unsur pimpinan daerah, para SKPK Nagan Raya, pimpinan partai politik, para ulama, dan tokoh masyarakat.

Setelah pelantikan dan serah terima jabatan, dilanjutkan dengan pelantikan Ketua TP-PKK dan Dekranasda Kabupaten Nagan Raya oleh Ketua TP-PKK dan Dekranasda Aceh di tempat yang berbeda.

Panitia, kata Arafik, akan mengundang sebanyak 1.700 undangan. Pada pelantikan nantinya para undangan yang tidak dapat melihat langsung, panitia menyediakan sejumlah layar monitor agar dapat menyaksikan pelantikan.

“Semua undangan kita sebarkan sebanyak 1.700 lembar, dan bagi yang tidak mendapatkan undangan tidak dibolehkan masuk,” katanya.

Arafik berharap kepada semua pihak untuk turun berpartisipasi, terutama PNS jajaran Pemkab Nagan Raya dan semua elemen masyarakat Nagan Raya dalam menyukseskan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Nagan Raya. [Fahzian Aldevan]

Related posts