Perdagangan narkoba di Aceh sangat tinggi, Irwandi usulkan beli pesawat

Perdagangan narkoba di Aceh sangat tinggi, Irwandi usulkan beli pesawat
Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf (kiri, kemeja putih) saat memusnahkan sabu-sabu setengah kilogram dengan cara diblender di Mapolresta Banda Aceh, Rabu (4/10). (Kanal Aceh/Fahzian Aldevann)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf menyebutkan bahwa untuk saat ini, situasi perdagangan narkoba di Provinsi Aceh sangat tinggi di Indonesia.

“Menurut pantauan dan laporan yang saya terima narkoba di Aceh sangat tinggi. Maka, saya minta partisipasi masyarakat untuk melaporkan kepada pihak berwajib,” kata Irwandi kepada wartawan usai menghadiri pemusnahan sabu sebesar setengah kilogram di Mapolresta Banda Aceh, Rabu (4/10).

Apalagi kata dia, barang haram tersebut sudah merambah masuk kesekolah yang pemakainya ialah pelajar. “Ini sangat bahaya,” tegasnya.

Ads

Menurut laporan yang ia diterima perdagangan narkotika jenis sabu-sabu sering dilakukan melalui jalur laut.

Maka dari itu Irwandi menengaskan kedepan akan adanya patroli yang ketat untuk menghindar masuknya narkoba tersebut.

“Saya usulkan beli pesawat kecil dan murah itu salah satunya untuk patroli narkoba,” ujarnya.

Pemusnahan sabu-sabu sebesar setengah kilogram itu dilakukan Irwandi dengan cara diblender setelah dicampur alkohol yang didampingi langsung Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol T Saladin, Komandan Lanud Blang Bintang dan Kolonel Pnd Suliono. [Fahzian Aldevan]