Darwati ajak masyarakat jaga generasi dari pengaruh globalisasi

Darwati ajak masyarakat jaga generasi dari pengaruh globalisasi
(Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Ketua Tim Penggerak PKK dan Dekranasda Aceh, Darwati A Gani mengatakan kondisi generasi saat ini sangat rentan terhadap pengaruh buruk globalisasi.

Maka, Darwati mengajak semua pihak untuk tidak tinggal diam termasuk orang tua harus mampu melakukan langkah tepat untuk mengantisipasi pengaruh negatif tersebut agar tidak merebak terlalu jauh.

Hal itu disampaikan Darwati saat memberi sambutan pada acara Seminar Parenting Berbasis Karakter, yang diselenggarakan oleh Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE KK) bekerjasama dengan Ikatan Istri Pimpinan BUMN, di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Kamis (5/10).

“Kita harus bisa menciptakan saringan terbaik untuk menyeleksi budaya yang masuk, sehingga jika pengaruh globalisasi itu tidak sesuai budaya lokal, kita dapat menyingkirkannya. Di sinilah dibutuhkan adanya advokasi parenting yang berbasis karakter,” katanya.

Menurut Darwati pemahaman tentang parenting berbasis karakter ini tentu sangat penting dikuasai sebagai dasar dalam mendidik anak-anak agar terarah dengan baik.

“Pada seminar ini kita mencoba untuk menggali lebih jauh dan mendengarkan paparan ahli tentang apa dan bagaimana  cara menerapkan Parenting berbasis karakter ini,” sambungnya.

Darwati berharap, kehadiran sejumlah narasumber dan para ahli parenting pada seminar ini dapat dimanfaatkan dengan baik, sehingga pengetahuan yang disampaikan dapat dijadikan sebagai modal berharga dalam membangun keluarga serta menjadi contoh bagi pembinaan keluarga yang bahagia, dan pembinaan anak-anak yang berkualitas.

Darwati juga mengungkapkan, dalam beberapa kesempatan dirinya juga sempat menyampaikan kepada Gubernur Aceh agar sebahagian dana desa dialokasikan untuk kegiatan pembangunan Sumber Daya Manusia terkait dengan membangun keluarga dan mendidik anak yang baik.

“Jadi harus ada paradigma bersama bahwa membangun desa bukan semata membangun fisik atau infrastruktur, karena tanpa pembangunan sumber daya manusia yang baik, maka pembangunan tidak akan berjalan dengan baik,” pungkas Darwati A Gani. [Fahzian Aldevan]

Related posts