Fakta-fakta menarik jelang Timnas U-19 Vs Thailand

(KANALACEH.COM) – Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Thailand di laga uji coba. Laga ini akan dihelat di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu, 8 Oktober 2017.

Kemenangan menjadi harga mati bagi kedua tim untuk menjaga gengsi. Jelang bentrok dengan Thailand, Indonesia punya modal bagus. Ya sebelumnya skuat asuhan Indra Sjafri berhasil mendapat kemenangan ketika bentrok dengan Kamboja dengan skor 2-0, 4 Oktober 2017 lalu.

Terakhir kali kedua tim bentrok di semifinal ajang Piala AFF U-18. Bermain dengan skor 0-0 waktu normal, Garuda Muda akhirnya takluk melalui babak adu penalti.

Tentu laga ini sekaligus menjadi laga balas dendam mereka setelah kekalahan di Piala AFF 2018. Berikut fakta-fakta menarik jelang Timnas U-19 vs Thailand, seperti dilansir berbagai sumber:

  1. Timnas U-19 punya rekor buruk ketika menghadapi Thailand. Di level Junior, Garuda Muda hanya mendapat satu kemenangan dari enam pertemuan terakhir sedangkan Thailand mendapat lima kemenangan.
  2. Sebelumnya kedua tim bertemu di babak semifinal ajang Piala AFF 2018. Skuat asuhan Indra Sjafri di laga tersebut bermain dengan 10 pemain dan mampu tampil dominan meski akhirnya kalah melalui babak adu penalti.
  3. Thailand dipastikan akan membawa perbedaan dalam materi pemain. Salah satu pemain yang menjadi perhatian adalah Robin Kjel Holm yang berkarier di Swedia.
  4. Indonesia U-19 total sudah membuat 28 gol dari enam laga terakhirnya di segala ajang. [VIVA.co.id]

Related posts