Daud Pakeh: produk Halal menentukan kualitas generasi Bangsa

kemenag.aceh.go.id

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Aceh, Daud Pakeh mengatakan bahwa konsumsi makanan yang baik dan halal akan menentukan kualitas dan potensi bangsa.

Hal ini disampaikan Kakanwil dalam pertemuan dan silaturrahmi dengan Kepala Badan Penyelenggara Jaminan  Produk Halal (BPJPH) Kemenag RI, Prof. Ir Sukoso PhD dan Kepala Pusat Kerjasama dan Standarisasi halal BPJPH, Nifasri dalam kunjungan kerja di Kementerian Agama Provinsi Aceh, Jum’at (13/10).

“Konsumsi makanan dan sumber makanan yang halal akan berpengaruh terhadap mental dan kualitas generasi bangsa,” ujar Kakanwil.

Produk makanan juga berdampak terhadap pembagunan bangsa yang lebih baik, “Selaku orang tua perlu mengontrol, makanan yang di konsumsi, halalkah yang kita berikan kepada mereka,” ungkapnya.

Pertemuan tersebut dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab dengan semua peserta yang diikuti Para Kabid, Para Kasubbag dan sejumlah Kasi dalam lingkungan Kanwil Kemenag Aceh.

Sebagaimana diinformasikan, Kepala BPJPH melakukan kunjungan kerja perdana di Aceh setelah dilantik pada 2 Agustus lalu, dan Lembaga BPJPH diresmikan Menteri Agama 2 hari lalu, Rabu 11 Oktober 2017 di Jakarta.

Peresmian itu dilakukan Menag setelah 2 hari melakukan Kunjungan Kerja di Aceh dalam rangka membuka Pentas PAI Nasional VIII tahun 2017 di Provinsi Aceh. [KemenagAceh]

Related posts