Video: Mentan minta ekspor daging babi ke Indonesia, Putin tertawa

Moskwa (KANALACEH.COM) – Presiden Rusia Vladimir Putin rupanya dapat dibuat tertawa terbahak-bahak juga.

Seperti dilaporkan Al-Arabiya, Senin (16/10), orang nomor satu paling berpengaruh di dunia versi Majalah Forbes itu tidak dapat menahan tawanya akibat ucapan Menteri Pertanian-nya, Alexander Tkachov.

Adapun sosok yang baru saja merayakan ulang tahun ke-65 itu pecah tawanya setelah mendengar Tkachov menyampaikan rencana untuk meningkatkan ekspor daging babi Rusia.

Tkachov di sidang kabinet menyebut Rusia dapat meniru Jerman yang telah mengekspor daging babinya ke negara-negara seperti Jepang, China, dan Indonesia.

Mendengar nama Indonesia disebut, Putin awalnya tersenyum. Dia berkata kepada Tkachov,  Indonesia adalah negara dengan mayoritas penduduknya Muslim, pantang mengkonsumsi daging babi.

Menteri berusia 56 itu rupanya tidak langsung setuju dengan bosnya itu. Dia bersikukuh, rakyat Indonesia mengkonsumsi daging babi.

Putin sembari tertawa pun membalasnya dengan mengatakan ‘tidak’, mayoritas rakyat Indonesia tidak mengkonsumsi daging babi.

Akhirnya, tawa Putin pun pecah semakin menjadi-jadi, terbahak-bahak luar biasa, sehingga dia harus menutupi wajahnya dengan kedua tangannya untuk menahan ketawa.

Tkachov akhirnya mengklarifikasi sebutan ekspor ke “Indonesia” itu, bahwa yang dimaksudnya adalah Korea Selatan (Korsel) dan bukanlah Indonesia. [Kompas.com]

Related posts