Bertemu Sekda, Konsul Amerika tanya kondisi lingkungan di Aceh

Bertemu Sekda, Konsul Amerika tanya kondisi lingkungan di Aceh
Sekretaris Daerah Aceh, Dermawan menerima kunjungan Konsul Amerika Juha P Salin, Selasa (17/10). (Humas Aceh)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Sekretaris Daerah Aceh, Dermawan menerima kunjungan Konsul Amerika Juha P Salin bersama rombongan dari Konsulat Amerika di Medan di ruang kerja Sekda Aceh, Banda Aceh, Selasa (17/10).

Dalam pertemuan tersebut, Juha P Salin mengatakan, pertemuan dengan Pemerintah Aceh dilakukan untuk membahas isu-isu yang berkaitan dengan lingkungan dan kawasan hutan yang menjadi salah satu perhatian dari Pemerintah Amerika Serikat.

“Kita ingin tahu bagaimana komitmen Pemerintah Aceh terkait lingkungan, terutama kawasan hutan lindung seperti Leuser dan lain sebagainya,” kata Juha.

Ads

Selain itu, Juha juga menyampaikan ucapan selamat kepada Gubernur Irwandi Yusuf sebagai kepada Pemerintahan Aceh yang baru. Juga mengatakan sudah bertemu dengan Irwandi Yusuf pada bulan april sebelum dilantik menjadi Gubernur Aceh.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Aceh, Dermawan mengatakan, Pemerintah Aceh dibawah kepemimpinan Irwandi Yusuf dangat komit dengan perlindungan kawasan hutan.

Karena itu kata Dermawan, jika ada explorasi dikawasan hutan akan dilakukan dengan penuh kehati-hatian sehingga tidak menganggu kawasan hutan lindung.

“Jika merusak kawasan hutan yang dilindugi, tentu akan dihentikan dan tidak dilanjutkan,” ujarnya.

Pertemuan tersebut, juga dihadiri Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Syaiba Ibrahim dan Kepala Biro Perekonomian, M Raudhi serta staf khusus Gubernur Aceh. [Aidil/rel]