Warga digegerkan dengan penemuan sekarung granat

Polisi memeriksa barang bukti penemuan karung berisi granat dan amunisi aktif di Kota Depok, Jawa Barat, pada Kamis, 19 Oktober 2017. [VIVA.co.id]

Depok (KANALACEH.COM) – Warga Kota Depok di Jawa Barat digemparkan penemuan sekarung granat di tumpukan sampah pada Kamis (19/10). Bahan peledak itu berada di tempat pembuangan akhir sampah Kampung Benda Barat, Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung.

Polisi menyatakan, puluhan granat dan amunisi aktif itu ditemukan dalam tumpukan karung sekira pukul 15.30 WIB. Awalnya warga melapor kepada polisi kemudian petugas memeriksa lokasi dan ternyata benar.

Setelah diperiksa, tumpukan dalam karung itu ternyata benar granat yang jumlahnya mencapai 29 butir, rata-rata benda berbahaya itu masih aktif. Rinciannya, delapan granat asap (empat kecil dan empat besar), 15 amunisi (granat latih), dan enam buah peluru (tanpa tabung).

Menurut Kepala Polsek Pancoran Mas, Komisaris Polisi Roni Wowor, pada tabung berwarna hijau tercatat buatan PT Pindad dan dari keterangan tertulis produksi tahun 2002 qq. Semua barang bukti sudah diamankan di Markas Polsek setempat. [VIVA.co.id]

Related posts