Warga Medan meninggal akibat tenggelam di Lampuuk

Warga Medan meninggal akibat tenggelam di Lampuuk
Korban tenggelam di Pantai Lampuuk, Aceh Besar, dilarikan ke puskesmas Lhoknga, Minggu (20/10). (Ist)

Jantho (KANALACEH.COM) – Seorang pekerja konstruksi tenggelam di Pantai Joel Bungalow Lampuuk, Aceh Besar, Minggu (22/10) sekira pukul 11.30 WIB.

Menurut informasi yang diterima Kanalaceh.com korban yang meninggal tersebut ialah Atam (30) warga Medan, Sumatera Utara.

Kapolres Aceh Besar, AKBP Heru Suprihasto mengatakan awalnya kejadian nahas tersebut berawal saat korban bersama dua rekannya mandi bersama di pantai itu.

“Tidak lama mereka mandi, korban meminta tolong kepada dua rekanya karena korban tidak bisa berenang,” kata Heru saat dikonfirmasi, Minggu (22/10).

Selanjutnya kata dia, rekannya itu ikut membantu menolong korban yang sudah hampir tenggelam. Namun karena situasi tidak dapat tertolong, ketiganya ikut hanyut dan teman korban yang tidak ikut mandi berusaha meminta tolong kepada  pemuda gampong setempat untuk menyelamatkan mereka.

“Ketiga korban dapat diselamatkan, namun 1 orang meninggal dunia,” sebutnya.

Kemudian sambung Heru, korban meninggal langsung dilarikan ke Pukesmas Lhoknga dan dua korban yang selamat dirujuk ke Rumah Sakit Meuraxa.

“Untuk rencana ke depan pihak Polres Aceh Besar akan berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata untuk memasangan papan himbauan permanen larangan mandi di wilayah yang bahaya,” himbaunya. [Fahzian Aldevan]

Related posts