Penertiban jaringan, PLN wilayah Aceh minta bantuan Kodam

Penertiban jaringan, PLN wilayah Aceh minta bantuan Kodam
Pangdam IM, Mayjen TNI Moch Fachruddin (kanan) berfoto bersama dengan GM PT PLN wilayah Aceh, Jefri Rosiadi (kiri). (Pendam IM)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayor Jenderal TNI Moch Fachrudin menerima audiensi General Manager PT PLN Wilayah Aceh, Jefri Rosiadi beserta para staf di ruang kerja Pangdam IM, Banda Aceh, Selasa (24/10).

Audensi tersebut dalam rangka silaturahmi General Manager PT PLN Wilayah Aceh dengan Kodam Iskandar Muda, sekaligus melakukan kerja sama (MoU) tentang Program Listrik Pedesaan yang belum mendapat jaringan listrik khususnya wilayah pedesaan di pedalaman Aceh.

Disamping itu, dalam kesempatan tersebut PT PLN juga meminta bantuan pengamanan dari Kodam IM dalam rangka penertiban jaringan PLN.

Program PLN yang berupa Graydaya mengenai pemasangan listrik dan penambahan daya yang nantinya diupayakan melaui kerjasama dengan Primkopad Kodam IM.

Dalam hal ini, Pangdam IM Mayjen TNI Moch Fachruddin menyambut baik dan memberikan apresiasi atas kedatangan PT PLN Wilayah Aceh untuk bekerjasama dengan Kodam Iskandar Muda.

Moch Fachrudin mengatakan, bahwa Kodam Iskandar Muda siap bekerjasama dalam bidang MoU program listrik masuk desa. Karena program ini sangat membantu masyarakat yang belum mendapat jaringan listrik khususnya di pedesaan pedalaman Aceh.

“Saya menyambut baik kerjasama ini, karena program ini sangat membantu masyarakat yang belum mendapat jaringan listrik khususnya di pedesaan pedalaman Aceh,” ucapnya.

Selain itu, ia meyebutkan, tentang kebutuhan daya listrik untuk Asrama TNI tidak perlu ada penambahan daya, karena itu sudah ada ketentuan dari Komando Atas.

“Kemudian untuk masalah pengamanan penertiban jaringan PLN, itu nanti kita kerahkan kepada personel Pomdam IM, karena Pomdam IM yang membidangi pengamanan,” ujar Moch Fachruddin. [Aidil/rel]

Related posts