Irwandi tinjau proyek di pedalaman Aceh Selatan dan Singkil

Irwandi tinjau proyek di pedalaman Aceh Selatan dan Singkil
Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf meninjau pembangunan jembatan di Aceh Singkil, Kamis (26/10). (Humas Aceh)

Tapaktuan (KANALACEH.COM) – Gubernur Aceh Irwandi Yusuf memantau sejumlah pembangunan proyek yang menggunakan anggaran Otsus APBA 2017 di kawasan Trumon, Kabupaten Aceh Selatan, Kamis (26/10).

Di antaranya pembangunan jembatan Teupin Tinggi dengan nilai kontrak Rp 2.307.538.000, sebagaimana tertera pada papan informasi yang terpajang di lokasi.

Pembangunan jembatan tersebut dimulai pada 20 April 2017 dan ditargetkan selesai pada pertengahan November 2017.

Irwandi meminta pelaksana dan pengawas proyek tersebut dapat terus memacu pengerjaannya sehingga cepat bisa difungsikan secara maksimal. Saat ini, di lokasi tersebut dibangun jembatan darurat sebagai alternatif penyeberangan warga.

Gubernur juga meninjau pembangunan jalan Trumon – Buloh Sema – Kuala Baru – Singkil dengan nilai kontrak Rp 18.761.142.000.

Setelah menyelesaikan peninjauan di Aceh Selatan, gubernur selanjutnya melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Singkil.

Di sana, Irwandi meninjau pembangunan jembatan Kuala Baru Sungai, Kecamatan Kuala Baru, Kabupaten Aceh Singkil, dengan nilai kontrak Rp 4.945.717.000. Pembangunan jembatan tersebut dimulai 1 Agustus 2017 dan dijadwalkan selesai pada 28 Desember mendatang.

Sebelumnya, Gubernur Aceh Irwandi Yusuf mengingatkan para Kepala SKPA dan SKPK serta seluruh pihak terkait untuk memantau semua proyek yang sedang dikerjakan untuk memastikan kualitasnya sesuai harapan.

Hal itu dikatakan Gubernur saat menggelar rapat bersama sejumlah Kepala SKPA dan SKPK Aceh Selatan di ruang pertemuan di Bandara Cut Ali, Aceh Selatan, Kamis (26/10) sesaat setelah Gubernur mendarat di bandara tersebut dalam perjalanannya dari Kabupaten Simeulue.

“Tolong pantau semua proyek, jangan sampai baru dibangun sudah rusak. Tolong dipantau,” ujar Gubernur mengingatkan para peserta rapat.

Rapat tersebut membahas perkembangan sejumlah proyek yang dibiayai dana Otsus APBA 2017 di Aceh Selatan dan Singkil.

Rapat tersebut digelar sesaat sebelum gubernur meninjau sejumlah proyek di Kabupaten itu. [Aidil/rel]

Related posts