Keuchik di Langsa minta maaf kepada wartawan, kenapa?

Keuchik di Langsa minta maaf kepada wartawan, kenapa?
Ilustrasi permohonan maaf. (Shutterstock)

Langsa (KANALACEH.COM) – Keuchik Gampong Kapa, Kecamatan Langsa Timur, Kota Langsa, Zulkifli Aman didampingi Ketua Asosiasi Keuchik Kota Langsa, Yusuf Rani mengklarifikasi pernyataannya dan meminta maaf kepada wartawan, Kamis (26/10).

Hal itu dilakukannya karena Zulkifli sempat mengeluarkan pernyataan yang menuding wartawan menghabisi dana desanya.

Ucapan itu Zulkifli sampaikan dalam acara Monitoring dan Evaluasi P3MD Pemerintah Kota Langsa Tahun Anggaran 2017 di Aula Setda Kota, Selasa (24/10) lalu.

“Saya meminta maaf atas kesilapan dan kecerobohan perkataan saya yang melukai profesi pekerja kewartawanan Kota Langsa, dan peristiwa ini merupakan pelajaran yang sangat berharga,” tutur Zulkifli.

Dia mengatakan, ucapan yang disampaikan tersebut bukan semata-mata untuk menyudutkan wartawan, tetapi dirinya hanya ingin menyampaikan keluh kesah terhadap perilaku seorang oknum mengatasnamakan wartawan yang selalu meminta uang kepadanya.

“Sejauh ini dari pantauan saya, oknum tersebut sudah berada di dalam sel tahanan,” jelas Zulkifli.

Sementara Ketua Asosiasi Keuchik Kota Langsa, Yusuf Rani mengucapkan terima kasih kepada wartawan yang mau menyelesaikan permasalahan ini secara kekeluargaan dengan baik dan lapang dada.

“Seharusnya kejadian seperti ini tidak boleh terjadi, sebab wartawan merupakan mitra kerja kita. Saya selaku Ketua Asosiasi Keuchik Kota Langsa mengucapkan terima kasih,” ujar Yusuf Rani.

Sedangkan Sekretaris PWI Kota Langsa, Munawar mengapresiasi itikad baik semua pihak. Diharapkan kejadian seperti ini tidak terulang kembali. [Erza]

Related posts