Di Aceh Timur, puluhan kendaraan PNS terjaring razia zabra

(ist)

Aceh Timur (KANALACEH.COM) – Hari pertama pelaksanaan operasi Zebra Rencong Bandar 2017, didua lokasi wilayah hukum Polres Aceh Timur, telah menindak 85 kenderaan, 17 diantaranya kenderaan roda empat, operasi itu dipimpin langsung Kapolres Aceh Timur, Kamis (02/11).

Pada kegiatan razia dijalan masuk pusat Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur, 40-an pengendara terjaring penindakan pelanggaran kelengkapan. Menurut Kapolres Aceh Timur melalui Kasat Lantas, AKP Joko Utomo menjelaskan, penindakan terhadap 40 pengendara yang terkena razia tersebut rata-rata Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemkab Aceh Timur dan para pelajar.

“Sementara pelanggaran yang terjadi didominasi oleh pengendara yang tidak menggunakan helm,” terang Kasat Lantas.

Kemudian dilokasi berbedam, di Jalan Medan-Banda Aceh, Gampong Alue Batee Kecamatan Peudawa, dilokasi ini, 45 pengendara kenderaan terkena tilang.

Berdasarkan tabulasi pelaksanaan Razia, kata Joko, di Gampong Alue Batee dari sebanyak 45 kendaraan yang terjaring 28 unit diantaranya kendaraan roda dua dan 17 unit kendaraan roda empat.

Dari penindakan tersebut, rata-rata yang paling banyak kena tilang karena tidak memiliki kelengkapan surat-surat kendaraan, pajak mati dan tidak menggunakan helm. Kemudian bagi pengguna kenderaan roda empat yang tidak mengenakan sabuk Seft belt mobil turut mendapat teguran.

“Diharapkan dengan adanya penindakan dari operasi zebra ini bisa menimbulkan kesadaran para pengendara untuk lebih tertib dalam berlalu-lintas dan bukan saat berlangsungnya operasi zebra saja akan tetapi untuk seterusnya,” himbau Kasat Lantas Polres Aceh Timur, AKP Joko Utomo. [Erza]

Related posts