Sambut Hari Pahlawan, makam Laksamana Malahayati dibersihkan

(ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Sebanyak 120 orang Personel Komando Distrik Militer (Kodim) 0101/BS dengan Dinas Sosial Aceh Besar, Aceh, gotong royong bersama membersihkan Situs Cagar Budaya Makam Laksamana Malahayati dalam rangka menyambut Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November mendatang.

Pada kesempatan itu, Komandan Koramil 05/Mesjid Raya Mayor Chb Bukhari, memimpin lansung pelaksanaan kegiatan, bertempat di Desa Lamreh Kecamatan Mesjid Raya Kabupaten Aceh Besar, Jum’at (03/11).

Ia mengatakan, tujuan kegiatan ini dilakukan untuk menyambut Hari Pahlawan dan juga sebagai bentuk rasa kepedulian dan rasa hormat mereka dalam menjaga serta melestarikan situs Cagar Budaya yang ada di wilayahnya.

“Kita harus jaga dan lestarikan situs Cagar Budaya yang ada di wilayah kita, agar generasi berikutnya dapat melihat tentang lokasi-lokasi sejarah,” kata Danramil melalui pesan tertulis yang diterima, Jumat(3/11).

Kegiatan tersebut, di awali dengan pengecekan dan pemberian arahan oleh Danramil 05/Mesjid Raya. Kemudian menjelaskan tentang mekanisme dan sasaran yang akan dikerjakan pada kegiatan pembersihan Makam Laksanama Malahayati.

“Sasaran pada kegiatan gotong royong ini, yakni pembersihan kanan kiri jalan masuk situs, Pengecatan pagar, dan pembersihan seputaran halaman makam,” jelas Mayor Chb Bukhari. [Randi/rel]

Related posts