Ke Sabang, lokasi wisata ini bisa pacu adrenaline pengunjung

Sejumlah wisatawan berenang di pantai Ujong Kareung, Kecamatan Sukajaya, Kota Sabang, mereka mengunakan papan loncat yang sengaja dibuat oleh pihak pengelola untuk menarik wisatawan. (Kanal Aceh/Fahzian Aldevan)
Sejumlah wisatawan berenang di pantai Ujong Kareung, Kecamatan Sukajaya, Kota Sabang, mereka mengunakan papan loncat yang sengaja dibuat oleh pihak pengelola untuk menarik wisatawan. (Kanal Aceh/Fahzian Aldevan)

SABANG merupakan salah satu kota yang terletak di Pulau Weh paling ujung barat Indonesia. Pulau yang hanya memiliki luas 156,3 km² dengan puncak tertinggi 617 meter di atas permukaan air laut itu selalu menjadi pilihan wisatawan lokal maupun internasional untuk memilih berlibur di pulau yang berhadapan lansung dengan Selat Malaka ini.

Apalagi, Sabang masih memiliki destinasi wisata yang alami dan terbilang. Salah satunya di kawasan Ujong Kareung, Kecamatan Sukajaya, Kota Sabang. Wisatawan bisa menemukan lokasi ini setelah menempuh perjalanan sekitar 7 kilometer dari pusat kota Sabang atau 20 menit waktu perjalanan jika mengunakan kendaraan roda empat dan roda dua.

Sepanjang perjalanan wisatawan juga disuguhkan dengan pemandangan laut lepas dan jernih dibibir pantai serta pepohonan nan hijau. Jika sudah sampai dilokasi, kelelahan selama perjalanan anda akan terbayar dengan pemandangan yang eksotis ditambah dengan susunan karang sepanjang pantai, yang menjadi ciri khas tersendiri di pantai Ujong Kareung tersebut.

Saat kanalaceh.com tiba dilokasi terlihat beberapa pengunjung lokal sedang asyik berenang sebagian sibuk melakukan antraksi meloncat di atas papan. Rupanya saat ditelesuri papan sepanjang 5 meter itu sengaja dibuat oleh pihak pengelola agar menarik wisatawan untuk hal yang berbeda dan unik.

“Udah lama pingin kesini, cuma belum libur baru sekarang kesampaian,” Kata Sultan (16) kepada kanalaceh.com beberapa waktu lalu.

Sultan bersama belasan temannya yang merupakan santri dari salah satu pondok pesantren itu sibuk dengan melakukan gaya bebas di atas papan. Sultan mengatakan, selain air yang jernih dan lokasi yang bersih juga keamanan terjaga dikarenakan lokasi pantai tidak bergelombang dan kedalaman laut yang masih bisa di prediksi.

“Bisa untuk tes andrenalin, kami juga bisa bakar ikan disini pembatas kedalaman juga ada,” katanya disela-sela ia mandi.

Selain Itu Fadhil mengaku agak kesulitan mencari lokasi pantai yang sedang Hits itu, ia mengetahuinya melalui sosial media, kata dia, di Sabang memang dimana saja lokasi wisata pasti indah, namun yang menarik dan unik itu sangat langka.

“Yang ini belum saya pergi, mungkin waktu dulu saya pergi belum ada, maka saya singgah, rupanya sangat indah lokasinya,” kata Fadhil yang mengaku pergi bersama rombongan.

Pihak pengelola pantai menamakan pemandian ini ialah UKCC, dan juga telah memasang papan petunjuk untuk masuk kelokasi pemandian, Saat ini di sebelah kanan pemandian sedang dibangun beberapa cafe dan tempat persingahan oleh masyarakat setempat dan pihak pengelola.

UKCC salah satu rekomendasi yang wajib anda kunjungi jika liburan ke kota Sabang, selain tempat yang indah dan sejuk saat ini wisatawan yang berkunjung kesini masih terbilang gratis, anda cukup mengeluarkan biaya hanya Rp 2000 untuk biaya parkir. Waktu yang tepat untuk berkunjung kesini saat menjelang sore hari sembari menikmati momen tapi jangan lupa anda mengabadikannya sebagai latar belakang untuk swafoto. [Fahzian Aldevan]

Related posts