Razia gabungan di Ulee Lheue, Sabtu (4/11). (Kanal Aceh/Randi)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Puluhan sepeda motor yang melintas di Jalan Soekarno Hatta, Ulee Lheue terjaring Razia, Sabtu (4/11) malam.

Razia gabungan itu juga turut mengamankan 15 kendaraan roda dua, kemudian menilang 16 surat tanda nomor kendaraan (STNK) pengendara dan 17 Surat Izin mengemudi (SIM).

Dalam razia ini, pihak kepolisian juga dibantu oleh komunitas sepeda motor. Tujuannya untuk memberikan edukasi kepada masyarakat untuk selalu melengkapi dan menaati lalu lintas.

AdsPHP Dev Cloud Hosting

“Kita juga di dampingi oleh komunitas sepeda motor, tujuannya agar memberikan contoh pada masyarakat yang lain,” kata Wakasatlantas Polresta Banda Aceh, Sabirin.

Ia menyebutkan, ada sekitar 36 komunitas yang sudah bergabung dalam pelopor keselamatan lalu lintas dengan pihaknya. Komunitas ini, kata dia, harus memberi contoh yang baik bagi pengendara.

Sementara itu, operasi zabra 2017 kali ini di Ulee Lheue, pelanggar yang paling banyak ialah tidak menggunakan helm, kaca spion dan melawan arus. “Operasi seperti ini bisa menurunkan angka kecelakaan,” ujar Sabirin. [Randi]

Ads
Artikel SebelumnyaKe Sabang, lokasi wisata ini bisa pacu adrenaline pengunjung
Artikel SelanjutnyaBNN bekuk seorang remaja pengedar Sabu 30 kilo di Aceh Tamiang