Universitas Abulyatama diharapkan tambah guru besar

Universitas Abulyatama diharapkan tambah guru besar
Universitas Abulyatama.

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Aceh, Prof Dr Jamaluddin, M Ed mengharapkan agar Universitas Abulyatama (Unaya) Aceh harus mempertambah guru-guru besar di kampus tersebut guna meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan.

“Kampus Abulyatama harus dapat melahirkan lebih banyak lagi guru besar,” kata Jamaluddin di acara seminar nasional di kampus setempat, Kamis (9/11).

Menurut Jamal, pernyataannya ini bukan tidak beralasan mengigat Perguruan Tinggi Swasta (PTS) saat ini sedang berbenah diri ke arah yang lebih baik lagi.

Jamaluddin mengatakan bahwa Kopertis Aceh siap mendukung setiap kegiatan pengembangan kampus PTS dengan menfasilitasi setiap kegiatan-kegiatan akademik.

“Seperti seminar dan pengurusan fungsional dosen, ke depan ini diharapkan setiap dosen PTS dapat mempubliksikan hasil penelitiannya baik berskala nasional maupun internasional,” katanya.

Pembantu Rektor I Universitas Abulyatama, Usman menyampaikan bahwa dalam tiga tahun terakhir ini kampus itu sedang berkerja keras dalam meningkatkan penelitian dosen. Unaya komit dalam mengembangkan sumber daya manusia melalui kegiatan penelitian hibah setiap tahun.

“Insya Allah hasil penelitian ini akan kita publikasikan di jurnal terindeks scopus,” katanya. [Fahzian Aldevan]

Related posts