Penumpang Pesawat di Bandara Malikussaleh mengaku bawa bom, ternyata isinya dodol

(ist)

Aceh Utara (KANALACEH.COM) – Seorang pria, Mahdi (32) yang mengaku membawa Bom di Bandara Malikussaleh, Aceh Utara, Aceh, dibekuk petugas bandara, Pada Kamis (9/11).

Pria kelahiran Aceh Utara dan kini menetap di Jakarta itu, terpaksa berurusan dengan kepolisian. Sebab, ia mengaku membawa bom. Ia tercatat sebagai penumpang Pesawat Wings Air dengan nomor penerbangan IW 1250, tujuan ke Bandara Kuala Namu, Sumatera Utara.

Kasatreskrim Polresta Lhokseumawe, AKP Budi Nasuha Waruwu saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa itu. Kata dia, Mahdi mengaku bawa bom saat dilakukan pemeriksaan di pintu gerbang X-Ray bandara Malikussaleh.

“Pihak keamanan bandara menanyakan berulang sampe tiga kali dan ia tetap menjawab dengan lantang dan nanda tinggi dengan jawaban bawa Bom,” kata AKP Budi Nasuha.

Dari hasil pemeriksaan, tidak ditemukan adanya benda seperti yang di sebutkannya atau benda yang mencurigakan. Dari hasil pemeriksaan hanya di temukan isi tas dan kardus di antaranya pakaian, jeruk bali, buku tilawatil quran, bubuk kopi, serbuk pinang dan dodol.

Mengetahui hal itu, pihak kepolisian langsung memboyong Mahdi Mapolres Lhokseumawe untuk pemeriksaan lebih lanjut. [Rajali Samidan]

Related posts