Geumaseh minta pemerintah perhatikan penyandang disabilitas

Geumaseh minta pemerintah perhatikan penyandang disabilitas
LSM Geumaseh memberikan bantuan kepada penyandang disabilitas, Musliadi (35). (Ist)

Jantho (KANALACEH.COM) – Menyambut Hari Kesehatan Nasional (HKN), LSM Geumaseh mengunjungi kediaman Musliadi (35) yang merupakan penyandang disabilitas di Desa Lam Manyang, Kecamatan Peukan Bada, Aceh Besar, Minggu (12/11).

Kaki kanan Musliadi telah diamputasi pasca kecelakaan lalu lintas satu tahun lalu. Dalam kejadian nahas tersebut, Musliadi juga kehilangan istri yang sedang mengandung.

“Dalam insiden itu saya kehilangan istri saya yang sedang mengandung, dan kaki kanan saya harus diamputasi serta anak saya menderita luka parah dan bermasalah dengan tulang kaki kanannya,” ungkap Musliadi.

Ketua Bidang Pemberdayaan Masyarakat LSM Geumaseh, Ismadi dalam siaran persnya mengatakan, selama dua pekan terakhir Geumaseh telah memberikan pendidikan kesehatan terkait PHBS, peningkatan percaya diri, serta melalukan pemeriksaan kesehatan rutin kepada Musliadi.

“Kita sudah memberikan edukasi kesehatan, mendampingi beliau ke puskesmas untuk mendapatkan rujukan hingga ke RSUDZA untuk mencari solusi terkait dengan kaki palsu. Kita juga telah membuka komunikasi ke pihak Gubernur, Dinsos, Baitul Mal, dan Dompet Dhuafa. Semoga segera ada hasil,” ujarnya.

Sementara Faidhil selaku Ketua Umum Geumaseh berharap kepada pemerintah terkait untuk memperhatikan para disabilitas agar kualitas hidupnya bisa lebih baik.

“Kita berharap Pemerintah Aceh dapat memperhatikan hal ini. Apalagi Pak Musliadi punya tanggungan anak yang masih sekolah, mereka berhak mendapatkan keadilan sosial sebagaimana tertuang dalam Pancasila,” ungkapnya.

Di akhir pertemuan Geumaseh memberikan sejumlah bantuan berupa kebutuhan pokok. Dalam pertemuan tersebut juga turut dihadiri sekretaris Umum Irvan Akbar, Kabid Advokasi Kebijakan Publik Abi Azhari H, Kabid Kemitraan Masyarakat Muhajir, Fadli selaku Bidang Teknologi Informasi Publik dan kepala dusun setempat. [Aidil/rel]

Related posts