Ketua KNPI himbau pemuda Aceh mampu kontrol perbedaan

Ketua KNPI himbau pemuda Aceh mampu kontrol perbedaan
Ketua DPP KNPI, Muhammad Rifai Darus menyerahkan bendera petaka kepada Wahyu Saputra yang dilantik sebagai Ketua DPD I KNPI Provinsi periode 2017-2020 di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Sabtu (11/11) malam. (Kanal Aceh/Fahzian Aldevan)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Muhammad Rifai Darus melantik Wahyu Saputra sebagai Ketua DPD I KNPI Provinsi Aceh periode 2017-2020 pada Sabtu (11/11) malam di Anjong Mon Mata, Banda Aceh.

Selain Wahyu Saputra, Muhammad Rifai Darus juga melantik Zulfan Effendi sebagai Sekretaris DPD I KNPI Aceh dan Hasnanda Putra sebagai Bendahara DPD I KNPI Aceh beserta ratusan pengurus lainnya.

Ketua DPP KNPI, Muhammad Rifai Darus menghimbau kepada pemuda di Aceh agar mampu mengontrol dinamika perubahan yang terjadi pada masyarakat saat ini. Apalagi dengan perkembangan teknologi yang begitu pesat dan tanpa batas.

“Saya kira koneksi informasi tanpa batas ini harus berhati-hati, dan KNPI harus mampu memfilter informasi yang hadir di tengah masyarakat,” katanya.

Maka, tambahnya, kepada 553 pengurus DPD I KNPI Aceh yang baru saja dilantik untuk mampu mengontrol dan mengatasi perbedaan yang terjadi selama ini. Ia menilai perbedaan yang terjadi saat ini jauh berbeda dengan kondisi yang terjadi pada pemuda masa penjajahan dahulu.

“Dulu pemuda melawan penjajah, tapi sekarang pemuda penerus perubahan,” katanya.

Acara pelantikan itu dihadiri langsung oleh Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf beserta sejumlah tokoh lainnya diantaranya Anggota DPD RI Ghazali Abbas Adan dan Haji Uma, Wakil Ketua DPRA, Sulaiman Abda, Ketua DPRK Banda Aceh, Arief Fadillah, Wakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin, Illiza Saaduddin Djamal berserta OKP, LSM dan paguyuban beserta tamu undangan lainnya. [Fahzian Aldevan]

Related posts