Turnamen BLiSPI U-11 di Aceh Tamiang resmi digelar

Turnamen BLiSPI U-11 di Aceh Tamiang resmi digelar
Penyerahan bola kepada Ketua BLiSPI Aceh Tamiang sebagai bentuk gelaran pertandingan U-11 resmi dimulai, Minggu (12/11). (Kanal Aceh/Erza)

Kualasimpang (KANALACEH.COM) — Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BLiSPI) Regional I Aceh menggelar turnamen U-11 yang dihelat di lapangan sepakbola SMA Percontohan Gampong Kebun Tanah Terban, Karang Baru, Aceh Tamiang, Minggu (12/11).

Pada gelaran pembukaan turnamen tersebut juga disertai pengukuhan BLiSPI Aceh Tamiang, yang dihadiri Ketua BLiSPI Provinsi Aceh Drs Ishaq Rizal, Perwakilan Kemenpora, Kadis Parpora Aceh Tamiang Syahri, tokoh sepakbola, serta awak media.

Saiful Alam selaku ketua panitia Turnamen U-11 BLiSPI Regional I Aceh dalam laporannya menjelaskan, turnamen ini diikuti 24 SSB yang terdiri dari 20 SSB Aceh Tamiang, 2 SSB Kota Langsa dan 1 SSB dari Aceh Timur dengan memperebutkan 2 tiket untuk melaju ke putaran Aceh.

Dikatakannya, turnamen yang diikuti lebih 200 anak-anak tersebut diharapkan ada dukungan dari Pemerintah Aceh Tamiang. “Jika terus dibina maka bukan tidak mungkin mereka merupakan cikal bakal pemain Timnas Indonesia seperti pendahulunya Arif Nurhakim Lubis,” ujar Saiful.

Pada kesempatan itu, Ketua BLiSPI Regional I Aceh, Ishaq Rizal mengatakan bahwa BLiSPI hadir untuk mengisi kekosongan waktu yang terjadi, mengingat ajang bergengsi untuk anak-anak hanya Danone Nation Cup  sehingga dengan hadirnya BLiSPI semakin banyak ajang bergengsi tingkat nasional.

Sementara Kadis Parpora Aceh Tamiang, Syahri dalam sambutannya, memberikan apresiasi bagi pengurus BLiSPI Aceh Tamiang yang sudah dikukuhkan dan menyelenggarakan turnamen U-11 berkat semangat dan kerjakeras.

“Saya sangat mendukung kehadiran BLiSPI di Aceh Tamiang, dan tahun depan akan kita anggarkan di APBK 2018 sebagai bentuk komitmen kami dari Pemerintah Aceh Tamiang untuk terus mendidik dan mengasah kemampuan sepakbola anak-anak usia dini terkhusus di kabupaten ini,” pungkas Syahri. [Erza]

Komentar Facebook