SMKN 1 Julok Aceh Timur dipenuhi kotoran hewan

SMKN 1 Julok Aceh Timur dipenuhi kotoran hewan
Guru membersihkan kotoran hewan di SMKN 1 Julok, Aceh Timur. (Ist)

Idi (KANALACEH.COM) – Bangunan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Julok, Kabupaten Aceh Timur dipenuhi dengan kotoran kambing dan sapi milik warga setempat yang bekeliaran di sekolah tersebut.

Pasalnya, sekolah tersebut hingga saat ini belum memiliki pagar, sehingga kotoran hewan ternak tersebut mengganggu kenyamanan dalam belajar mengajar.

“Kami sudah beberapa kali mengajukan permohonan pembangunan pagar sekolah kepada instansi pemerintah kabupaten maupun provinsi, namun sampai saat ini belum juga terealisasi,” kata Kepala Sekolah SMKN 1 Julok, Muhammad Taib Husin, Senin (13/11) dalam siaran persnya kepada Kanalaceh.com.

Lanjutnya, permohonan pagar sekolah tersebut dimaksudkan agar sarana dan prasarana yang baik dapat meningkatkan minat dan motivasi siswa dalam belajar.

“Hal ini juga agar pihak sekolah dapat melakukan kegiatan penghijauan sehingga sekolah tidak gersang dan tandus,” ujar Taib Husin.

Dia berharap kepada dinas atau instansi terkait untuk segera membangun pagar di SMK yang bergerak pada bidang keahlian kelautan dan perikanan di Kabupaten Aceh Timur tersebut. [Aidil/rel]

Komentar Facebook
AdsSelamat menunaikan ibadah puasa 1439H, Tarmilin Usman, SE, M.Si - Ketua PWI Aceh
Ucapan Selamat Kepada Kabupaten Pidie meraih penghargaan WTP